Dihadiri AIA, Jalan Sehat Caleg Gerindra Sulsel Catatkan Rekor MURI Pembacaan Sumpah Pemuda

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bersama Caleg Gerindra dari dapil Sulsel 1 DPR RI, Najmuddin di acara Jalan Sehat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kegiatan pembacaan sumpah pemuda dengan peserta terbanyak yang diinisiasi Caleg Gerindra dari dapil Sulsel 1 DPR RI, Najmuddin berhasil pecahkan Rekor Muri. Kegiatan dikemas melalui jalan sehat tersebut diikuti 500 ribu orang yang dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu, (29/10/2023).

Pembacaan sumpah pemuda ini dipimpin Najmuddin bersama Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Piagam Rekor Muri Dunia ini bernomor 11356/r.muri/x/2023 yang diserahkan langsung oleh Senior Manajer MURI Indonesia, Triyono.

"Terima kasih atas partisipasinya, kita semua berkumpul di sini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober)," kata Najmuddin dalam sambutannya.

Awalnya, kegiatan tersebut diagendakan dihadiri calon wakil presiden dari Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka namun berhalangan hadir karena memiliki kegiatan yang tidak dapat diwakili.

"Kami menyampaikan permohonan maaf dari Pak Gibran karena belum sempat hadir, karena ada agenda penting lainnya yang tidak bisa diwakili," kata AIA dalam sambutannya.

Sementara Ketua Panitia Jalan Santai Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ringgo Boy mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi perorangan dari Najamuddin. Termasuk penyediaan dorprize yang bernilai miliaran rupiah untuk peserta Jalan Santai yang terdiri puluhan barang elektronik, 10 unit motor, 15 orang kuota umroh dan satu unit rumah.

"Ini disupport full Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. Semua ini (doorprize) disiapkan Haji Najmuddin, tidak ada sponsor. Ini dalam rangka olahraga dan bergembira," ucap Ringgo.

Wakil Sekretaris Gerindra Sulsel ini mengaku, peserta yang hadir 500 ribu orang tersebut di luar perkiraan.

"Awalnya kita hanya target 50 ribu orang. Karena Ini dilaksanakan perorangan tapi respon luar biasa," imbuhnya. (Yadi/B)

  • Bagikan