Gol Kenzo Bawa PSM Curi Poin di Kandang RANS Nusantara FC

  • Bagikan
Winger PSM Makassar, M. Rizki berjibaku dengan dua pemain RANS Nusantara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (30/10/2023) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar mengamankan satu poin saat menantang RANS Nusantara FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (30/10/2023) petang. Juku Eja selamat dari kekalahan berkat gol dari Kenzo Nambu di menit akhir. Hasil imbang ini membuat PSM bertengger di posisi 12 klasemen sementara dengan mengemas 22 poin.

Sedangkan RANS, gagal merangsek ke posisi kedua klasemen Liga 1. Tim asuhan Eduardo Almeida menempati posisi keempat dengan 30 poin. RANS berada di bawah Madura United dan Persib Bandung. Posisi puncak klasemen masih ditempati Borneo FC yang mengoleksi 35 poin.

Dalam laga tersebut, PSM lebih dulu mendapatkan peluang emas melalui Adilson Silva pada menit ke-14. Hanya saja tembakan terarah bomber impor PSM itu masih bisa dimentahkan oleh kiper RANS, Hilmansyah.

RANS merespons dengan coba menciptakan peluang berbahaya. Akan tetapi hingga babak pertama usai tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Rans membuka keunggulan 1-0 atas PSM pada menit ke-53. Umpan terukur Marckho Meraudje disambut tandukan terarah Abdul Rahman dari dalam kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Reza Arya.

PSM merespons dengan peluang yang didapat Rizky Pratama pada menit ke-61. Winger tim Juku Eja itu melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh yang dihalau kiper Rans, Hilmansyah.

PSM mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-67. Adilson Alves dalam posisi bebas untuk mencetak gol tetapi tembakannya yang mengarah ke gawang digagalkan dengan gemillang oleh Hilmansyah.

Upaya PSM untuk mencetak gol penyama kedudukan membuahkan hasil jelang akhir babak kedua. Gol yang membuat skor imbang 1-1 dicetak oleh Kenzo Nambu. Pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke sisi kiri gawang tanpa mampu dibendung Hilmansyah.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan anak asuhnya mendapat banyak peluang. Namun kepiawaian Hilmasyah di bawah mistar gawang RANS membuat peluang Laskar Pinisi dapat dimintahkan.

"Penyelamatan gawang mereka (RANS) cukup bagus," kata Bernardo.

Bernardo memuji anak asuhnya yang mampu bermain dari hati ke hati dan menggunakan strategi. Menurut dia, dengan cara itu, PSM memiliki peluang lebih banyak ketimbang RANS.

Pelatih kewarganegaraan Portugal ini menyebutkan pertadingan ini cukup bagus karena mampu menahan imbang tim papan atas. "Sebenarnya kami ingin memenangkan pertadingan tapi inilah hasilnya dan patuh disyukuri," ujar dia.

Pemain PSM Makassar Daffa Salman mengatakan bersyukur bisa mencuri point di kandang lawan.

"Satu poin ini kita syukuri, semoga pertadingan berikutnya meraih hasil lebih baik lagi," imbuh dia. (fahrullah/C)

  • Bagikan