Danny Mundur Ketua TPD, Projo dan PSI Sulsel Makin Leluasa Menangkan Prabowo-Gibran

  • Bagikan
Pengurus DPW PSI Sulsel, silaturahmi dengan relawan Pro Jokowi (Projo) Sulsel di Kantor Projo Jl. Cenderwasih Makassar, Selasa (31/10/2023) sore. (Foto: Suryadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasca Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menyatakan mundur sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud. Kini relawan Pro Jokowi (Projo) dan partai PSI pendukung Prabowo-Gibran leluasa bergerak.

Hal ini terlihat saat pengurus DPW PSI Sulsel silaturahmi dengan relawan Pro Jokowi (Projo) Sulsel di Kantor Projo Jl. Cenderwasih Makassar, Selasa (31/10/2023) sore.

Ketua Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan, Herwin Nini Ala mengatakan, sangat berbangga selaku relawan Projo dikunjungi Pengurus PSI.

Menurutnya, ini tentu merupakan semangat mereka di relawan ini untuk leluasa bekerja memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

"Apalagi kita relawan ini kan sudah ada pengalaman dua periode. Tapi pengalaman ini tinggal kita kembangkan yang ada sekarang di Sulsel," jelasnya.

Saat ditanya kaitan Danny mundur dari TKD Ganjar-Mahfud sehingga indikasi pertemuan PSI dan Projo. Mengingat selama ini hubungan mereka solid, apalagi Danny pernah menjadi pembina Projo, sedangkan hubungan Danny dengan PSI seiya sekata. Tapi berbeda pilihan Capres-Cawapres 2024. Kendati demikian, hal ini dibantah oleh Herwin Nini Ala.

"Tidak ada kaitan, kita hargai keputusan pak Danny. Artinya, tanpa siapapun, Projo kan ada anggaran dasar, anggaran rumah tangga. Bukan person. Jadi kami tetap jalan sesuai tugas relawan," tegasnya.

Dia menuturkan, Projo bergerak dengan arahan DPP memenangkan Capres-Cawapres. Di situ ada arahan pimpinan, rujukanya rapat kerja nasional, bapilpres.

"Jadi, tidak ada bilang gara-gara ini atau itu. Apalagi soal Danny mundur kami bergerak, tidak demikian. Kita bergerak memang sesuai tugas. Projo bergerak sesuai arahan DPP. Bukan arahan siapa-siapa," jelasnya.

Dia menyampaikan, yang disampaikan sama PSI saat silaturahmi adalah pentingnya menjaga soliditas antara partai dan relawan. Dimana DPP PSI meminta agar PSI di Sulsel untuk melindungi relawan termasuk Projo.

"Kebetulan kan pengurus PSI mengunjungi Projo pertama sejak Gibran terpilih Cawapres. Jadi kita Projo welcome, dengan apa adanya menyambut mereka. Saya bilang kita relawa Projo ini beda dengan partai. Kalau Projo ini relawan betul-betul bekerja tanpa pamrih semua. Relawan itu ada di mana-mana," katanya.

"Artinya kan relawan itu tidak birokrasi kayak tingkat kampanye daerah. Relawan itu ada petani, nelayan, orang pinggiran itu relawan. Relawan itu rela, tidak dibayar," lanjutanya.

Pada kesempatan ini, Ketua PSI Sulsel, Muh Surya mengatakan pihaknya proaltif kunjungi relawan Jokowi sinergikan pemenangan Prabowo dan mas Gibran di Sulsel.

"Sejalan kan programnya bagaimana kita menangkan Capres dan cawapres 2024," singkatnya. (Yadi/B)

  • Bagikan