Ridwan Andi Wittiri Dorong Pengembangan Wirausaha Baru di Sulsel

  • Bagikan
Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri berswafoto di sela-sela kegiatan Bimtek wirausaha. (foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri mendorong pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM). Hal ini disampaikan saat melakukan Bimbingan Teknis di Hotel Claro Makassar, Kamis (2/11/2023).

ARW--sapaan akrab Ridwan Andi Wittiri mengatakan jika Industri Kecil Menengah (IKM) memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia, khususnya di era modern yang serba mudah saat ini.

"Dengan pertumbuhan IKM yang pesat, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata ARW.

Sehingga Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel ini menggandeng Ditjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka - Kementerian Perindustrian untuk mengadakan 13 Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan Industri Kecil di Sulawesi Selatan.

"Jadi peserta bimbingan teknis ini akan diberikan pengetahuan dalam berbagai aspek, seperti Motivasi Berwirausaha Industri, Pemasaran Digital, Kebijakan Penumbuhan dan Pengembangan IKM oleh Dinas Perindustrian, serta Pengurusan Izin Usaha Melalui Online Single Submission (OSS) bagi IKM oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP," ujarnya.

"Peserta juga akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan teknis produksi sesuai dengan tema bimbingan teknis yang diikuti," jelasnya.

Salah satu peserta, Andi Saddiyah mengatakan jika dirinya bergerak dalam pembuatan kue kering di Makassar dan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena pengetahuan yang diperolehnya.

"Program semacam ini dapat terus ada untuk masyarakat, dan berterima kasih kepada H. Ridwan Andi Wittiri atas perjuangannya. Semoga beliau kembali menjadi anggota DPR RI," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan