Akhir Pekan, Pj Wali Kota Kunjungi Lokasi Budidaya Ikan Air Tawar Warga di Bukit Indah

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, menyempatkan mengunjungi Salah Satu Lokasi Pembudidayaan Ikan Air Tawar Milik Warga Kelurahan Bukin Indah, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Minggu 5 November 2023.

Akbar Ali, mengapresiasi atas kreatifitas warga dalam menghadirkan Budidaya Ikan Air Tawar, dan hal pengembangan sumber ekonomi masyarakat Kota Parepare, sekaligus bagaimana memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan Produksi yang ramah lingkungan.

"Bagus inovasi seperti ini, daripada lahan kosong tidak digunakan dengan baik, maka kemudian dengan adanya inisiatif tersebut saya pikir ini hal yang baik untuk kemajuan dan juga kelangsungan ekonomi masyarakat,"katanya.

Dirinya menjelaskan, produksi dan kebutuhan masyarakat khususnya ikan air tawar ini sudah jelas kebutuhan pasarnya, maka kemudian sudah sangat tepat untuk terus dilakukan perkembangan lebih jauh lagi, apalagi saat ini kita lihat bagaimana Parepare menuju Kota maju dan berkembang.

"Soal pasar ikan air tawar ini sudah jelas tadi Ibu Kadis bilang pasar yang ada di Parepare ini untuk kebutuhan ikan air tawar itu hingga Kabupaten Tanah Toraja dan Toraja Utara, dari pada tinggal di rumah menunggu lapangan kerja maka sebaiknya kita hadirkan Lapangan kerja untuk masyarakat,"papar Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini.

Akbar juga meminta kepada Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Parepare, untuk memberikan perhatian khusus bagi pelaku Usaha kecil dan Industri rumahan ini, karena sasarannya jelas kesejahteraan masyarakat.

Sementara Pembudayaan Ikan Air Tawar, Bustari, mengaku bangga dan senang atas kepedulian dan kehadiran Penjabat Wali Kota Parepare yang memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya pelaku usaha kecil dan menengah, atau industri rumahan ini.

"Alhamdulillah kami senang dan bersyukur atas kunjungan tersebut, semoga kedepan bisa terus dikembangkan dan betul-betul kami bisa mendapatkan sentuhan dan kepedulian masyarakat Kota Parepare,"pungkasnya. (*)

  • Bagikan