Pantau Kondisi Taman Mattirotasi, Akbar Ali Instruksikan Benahi Kebersihan dan Perbaikan Drainase

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali berkomitmen membenahi seluruh fasilitas yang agar memiliki dampak positif dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan penjabat Wali kota bergelar doktor bidang politik tersebut disela sela kunjungannyan sepanjang taman Mattirotasi. Minggu, (5/10/2023).

"Kita melakukan kunjungan akhir pekan ini dengan memantau fasilitas dan infrastruktur yang ada," ucap Akbar Ali.

Kepala Pusat BSKDN Kemendagri itu mengatakan kawasan Taman Mattirotasi dan sekitarnya butuh sentuhan lebih dari pemerintah.

"Salah satu upaya kami adalah meningkatkan kebersihan dan mengatasi permasalahan drainase yang telah lama menjadi perhatian warga Parepare," kata dia.

Pj Wali Kota Akbar Ali dalam kunjungannya ke Taman Mattirotasi ini juga memberikan instruksi kepada pihak terkait untuk melakukan perbaikan kebersihan di area taman.

"Kita minta pihak terkait agar sampah-sampah yang berserakan segera dibersihkan, dan fasilitas pengelolaan sampah ditingkatkan," ucap dia.

Selain itu, kata dia, permasalahan drainase juga menjadi fokus utama dalam kunjungannya itu.

Dalam waktu dekat, kata dia, pemerintah akan memperbaiki sistem drainase di sekitar taman agar terhindar dari genangan air yang sering terjadi saat musim hujan.

"Ya tujuannya untuk menjaga kenyamanan pengunjung dan memastikan keberlanjutan taman sebagai tempat rekreasi yang bersih dan nyaman," terang dia.

Dalam kunjungan tersebut, Akbar Ali juga berbicara dengan beberapa pengunjung taman, mendengar masukan mereka, dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan Taman Mattirotasi.

Kunjungan Wali Kota Parepare ke Taman Mattirotasi ini merupakan langkah positif dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan di kota Parepare.

Dengan instruksi untuk membenahi kebersihan dan perbaikan drainase, diharapkan Taman Mattirotasi akan menjadi tempat yang lebih baik dan nyaman bagi seluruh warga Parepare dan pengunjungnya. (*)

  • Bagikan