Dukung Program Budidaya Pisang, Ketua DPRD Sulsel Harap untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi Sulsel terus menggaungkan agar program budidaya pisang terealisasi. Maka berbagai hal dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat umum.

Sebagai langkah nyata, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengumpulkan seluruh penyuluh pertanian di Sulsel, untuk membahas budidaya pisang. Pertemuan tersebut dilaksanakan di GOR Sudiang Makassar, Kamis (9/11/2023)

Pertemuan tersebut menjadi sarana edukasi untuk para penyuluh pertanian di Sulsel. Utamanya dalam mengembangkan tanaman pisang di Sulsel. Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Politisi Golkar itu memastikan DPRD Sulsel akan mengawal setiap program yang dicanangkan oleh Pj Gubernur Sulsel.

"Kami mendukung penuh program bapak Pj Gubernur terkait budidaya pisang. Karena tujunya untuk Sulsel sebagai daerah pertanian pengjasul pisang, apalagi yang diberdayakan masyarakat kita juga," ujarnya.

Perempuan pertama menjabat Ketua DPRD Sulsel ini menegaskan tetap menjaga agar program budi daya pisang ini benar-benar terealisasi.

Andi Ina Kartika Sari memuji program pengembangan budidaya pisang yang di programkan oleh Pj Gubernur Sulsel. Disebutlan, program tersebut bertujuan untuk memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat.

Bagi ketua DPRD Sulsel, tujuannya adalah bagaimana ekonomi masyarakat naik. Tujuannya juga adalah bagaimana pemberdayaan masyarakat. Yang intinya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

"Program menanam pisang, harapan kami dengan penyuluh pertanian hadir secara langsung, bagaimana program budidaya ini kita dukung trus menjadi ladang menguntungkan bagi masyarakat. Diharapkan efektif dan efesien," harapnya.

Salah satunya, di stand Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura dan Perkebunan (TPH-BUN) Provinsi Sulsel. Disana dijelaskan terkait percepatan pembibitan dengan cara konvesional dengan metode bit, dengan metode PIF dan metode split. (Yadi/A)

  • Bagikan