Begini Aktifitas Fatmawati Rusdi Usai Mundur jadi Wawali Makassar

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi saat menghadiri menghadiri pertemuan yang digelar TIM ATM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, sudah menetapkan 9.917 daftar calon tetap (DCT) untuk anggota DPR RI dari 18 partai peserta Pemilu 2024 yang tersebar di 84 daerah pemilihan (dapil).

Dari total 9.917 usulan 18 partai politik perserta Pemilu 2024. Khusus di Sulsel terdapat 406 orang masuk DCT untuk memperebutkan 24 kursi di DPR RI dari dapil I, II dan III di 24 Kabupaten/kota se-Sulsel.

Salah satu caleg yang akan bertarung adalah Fatmawati Rusdi. Bahkan istri Ketua DPW NasDem Sulsel itu rela meninggalkan zona nyaman sebagai Wakil Wali Kota Makassar yang telah diembannya selama 2 tahun lebih.

Ia memilih maju sebagai Caleg DPR RI di Pemilu 2024 mendatang dan bertarung di Dapil Sulsel I yang meliputi, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Di Dapil ini Fatma menempati nomor urut 01 di DCT dan akan memperebutkan 8 kursi.

Lantas, bagaimana aktifitas Wakil Bendahara Umum DPP NasDem ini usai tak lagi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar dan maju mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI?

Fatmawati mengaku usai resmi ditetapkan di DCT, saat ini dirinya mulai aktif turun ke lapangan untuk mensosialisasikan dirinya ke masyarakat di Dapilnya.

Istri Ketua DPW NasDem Sulsel itu mengungkapkan alasan dirinya kembali menjadi caleg, salah satunya karena perintah partai dan kecintaannya terhadap partai NasDem.

Bahkan, untuk lebih memasifkan sosialisasinya, Fatma juga kolaborasi dengan caleg NasDem DPRD Makassar Andi Troy Martino (ATM) dan caleg DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi.

  • Bagikan