Besok, Ikadipa Bahas Peran Alumni dalam Menghadapi Tantangan Global di Kongres VII

  • Bagikan
Kampus Universitas Dipa Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ikatan Alumni Universitas Dipa Makassar (Ikadipa) akan menggelar Kongres VII, di Swissbell Hotel Panakukang Makassar pada tanggal 11 November 2023, besok.

Kongres ini menjadi momen strategis untuk membahas berbagai aspek, termasuk perubahan iklim, Pemilu Indonesia 2024, dan dampak global seperti masih terjadinya perang dunia.

Ketua Ikadipa, Alfian Saputra mengungkapkan pada kongres ini para alumni mampu merumuskan strategi yang dapat membantu masyarakat Indonesia menghadapi tantangan masa depan.

Tak hanya itu, Alfian berharap para alumni Ikadipa dapat menjaga marwah almamater Universitas Dipa Makassar yang sebelumnya dikenal sebagai STMIK Dipanegara dan merupakan kampus teknologi terbesar di Kota Makassar.

"Karena setiap alumni ikadipa diwajibkan untuk mengambil peran sebagai seorang solusi yang hidup ditengah-tengah masyarakat . Terkhusus untuk mejaga marwah Almamater kuning gading yang kami cintai," ungkap Alfian Saputra, Jumat (10/11).

Maka dari itu, kongres ke-VII Ikadipa ini diharapkan dapat menghasilkan solusi yang bermanfaat bagi seluruh alumni, serta mengangkat Ikadipa ke level yang tinggi lagi.

"Kami mengajak seluruh Alumni Ikadipa yang tersebar dari sabang sampai merauke untuk hadir di acara Kongres ke VII," terang Alfian.

Diketahui, Ikadipa terdiri dari lebih dari 20.000 alumni sejak tahun 1994 hingga 2020 yang tersebar di seluruh Indonesia. Mayoritas alumni yang bekerja sebagai tech enthusiast ini sebagai sumbangsi Ikadipa untuk Industri teknologi di Indonesia.

Kampus Universitas Dipa Makassar yang sebelumnya adalah STMIK Dipanegara merupakan kampus teknologi terbesar di Kota Makassar. (Shasa/A)

  • Bagikan