Ciptakan Iklim Usaha Sehat, Pemkot Parepare Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Penanaman Modal Dan PTSP Kota Parepare Menggelar Bimtek / Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko .

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh PJ Walikota Akbar Ali, dengan melibatkan peserta dari pelaku-pelaku usaha yang ada di kota parepare, di Lagota Cafe & Resto, Jumat (10/11/2023).

Pj Walikota Parepare Dr Akbar Ali mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana kegiatan ini dapat menampung masukan-masukan para pelaku usaha, sehingga nantinya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

"saya kira ini bagus sekali karena antara pemerintah dan dunia usaha bisa bersinergi. Momen-momen bimtek seperti ini, pelaku usaha akan menyampaikan ide-idenya, apa yang harus pemerintah lakukan dalam rangka menciptakan iklim usaha yang sehat, dan investasi yang sehat bagi mereka, "jelas Akbar.

Sehingga lanjut Akbar, Pemerintah mengambil kebijakan terkait masukan ataupun ide dari para pelaku usaha tersebut, untuk membuat regulasi yang sederhana kepada pelaku usaha dengan memberikan berbagai kemudahan dan kecepatan mendapatkan perizinan berusaha sehingga dunia usaha selalu sehat.

"karena ketika dunia usaha bergerak, maka kesinambungan kehidupan yang sampai ke masyarakat bawah akan berjalan dengan baik, " tandasnya.

Ia juga mendorong agar pelaku usaha menjadi motor penggerak dalam pembangunan Kota Parepare.

"pelaku usaha yang besar bisa menjadi bapak angkat bagi pelaku usaha menengah dan kecil, " harapnya. (Yanti)

  • Bagikan