Gibran Dijadwalkan Berkunjung ke Sulsel, Berikut Sejumlah Agenda yang Disiapkan TPD Sulsel

  • Bagikan
Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pasca Deklarasi sebagai Bacawapres dan ditetapkan sebagai cawapres mendampingi Prabowo di Pilpres 2024,. Gibran Wakabuming Raka dijadwalkan akan melakukan safari politik perdana di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 24-26 November 2023 mendatang.

"Rencananya mas Gibran dijadwalkan tanggal 24 di Makassar, kemudian tanggal 25 di Toraja dan 26 kembali ke Makassar," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), Senin (13/11/2023).

Dengan adanya safari pilitik cawapres koalisi Indonesia Maju itu. Pihak Tim Pemenangam daerah (TPD) di Sulsel menyiapkan juga beberapa agenda konsolidasi.

Selain konsolidasi, partai KIM juga akan mengutus ribuan kader menghadiri acara yang akan dilakukan bersama mas Gibran di Makassar nantinya.

"Kita masih susun rundown acaranya mulai kunjungan ke pesantren, konsolidasi KIM dihadiri ribuan kader, terus kemudian kunjungan ke tempat lainnya," tutur AIA.

"Agenda lain seperti ngopi bareng dengan mas Gibran dan teman-teman milenial di Makassar, itu kita sementara lagi mengatur rundown acaranya," tambah politisi asal awajo itu.

Anggata DPR RI menegaskan kunjungan mas Gibran di Makassar, adalah bahagian dari konsolidasi dan sekaligus juga pengenalan terhadap kader partai koalisi maupun relawan partai KIM.

"Jadi, pada dasarnya kehadiran beliau dsni juga kan selama ini kontestasinya untuk wilayah nasional baru pertama kali. Ini kedatangan beliau di Sulsel sangat jarang, mungkin ini asal muasal kemudian untul beliau bisa banyak melakukan kunjungan di Provinsi Sulsel ke depan," pungkasnya.

Diketahui, Wali Kota Solo yang juga Putra Presiden Joko Widodo itu ke Makassar dengan agenda bulan bakti karang taruna nasional.

"Gibran ke Makassar pada tanggal 25 November. Dalam rangka bulan bakti karang taruna nasional. Kegiatan ini selama dua hari yaitu tanggal 24-26 November," kata Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan, Harmansyah.

Adapun agenda dalam bulan bakti karang taruna nasional itu yakni karang taruna ekspo, rapat koordinasi nasional, dan malam puncak ramah tamah.

Untuk tempat nya kami masih mencari. Semula direncanakan di lapangan karebosi. Tapi jumlah peserta sekitar 20 ribuan makanya kami tengah mencari tempat yang lebih representatif. Dihadiri 38 provinsi," tutur politisi dari Partai Gerindra ini.

Lanjut Harmansyah, kapasitas Gibran dalam kegiatan ini adalah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Nasional. Sebelumnya pada tahun 2022 kegiatan bulan bakti karang taruna nasional diadakan di Solo.

Saat itu tiga daerah di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Maros, Pangkep, dan Wajo meraih satya lencana.

"Mas Gibran juga dijadwalkan akan mengunjungi Unesco Global Geopark di Maros-Pangkep," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan