Alfamidi Bangun Kolaborasi Beri Pendampingan Anak Stunting di Jeneponto

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) Branch Makassar berkomitmen membantu anak penderita stunting di Sulawesi Selatan. 

Saat ini, stunting  sudah menjadi isu nasional  yang ditandai dengan keluarnya perpres No. 27 tahun 2021 tentang percepatan penurunan Stunting  di Indonesia. Di Sulawesi Selatan, angka  Stunting di awal 2023 mencapai 27.2 persen. Salah satu wilayah di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Jeneponto merupakan wilayah dengan angka prevalensi Stunting tertinggi di Sulawesi Selatan yakni 38,8 persen. 

Melihat hal ini, Alfamidi Branch Makassar merespon hal tersebut dengan menyalurkan bantuan CSR untuk pendampingan Stunting selama 6  bulan Di kabupaten Jeneponto. 

Melalui Program CSR, Alfamidi berkolaborasi dengan beberapa mitra yang berpengaruh besar pada penurunan stunting yakni BKKBN provinsi Sulawesi Selatan, forum GenRe Sulawesi Selatan, dan berapa mahasiswa UNM yang berfokus pada penelitian Stunting di kabupaten Jeneponto.

Branch Manager Alfamidi Makassar, Yudian Nur menyampaikan selama 6 bulan tersebut, para balita yang diberikan bantuan akan dipantau pertumbuhan berat dan tinggi badannya oleh Kader Posyandu setempat.

"Mari kita juga berdoa semoga para balita itu bisa terbebas dari stunting sehingga mereka bisa lebih sehat," ujarnya 

Yudian mengatakan, keterlibatan seluruh pihak akan membawa titik terang seperti halnya gebrakan kolaborasi yang dilakukan Alfamidi dalam melihat lonjakan persentase angka prevalensi stunting yang semakin tinggi.

"BKKBN merupakan pihak yang memberikan rekomendasi terkait penerima stunting. Sementara itu UNM melalui penelitiannya akan terus memonitor pertumbuhan berat dan tinggi badan balita penerima bantuan, sementara kader posyandu adalah pihak yang akan melakukan pendampingan selama enam bulan ke depan," jelasnya

"Dengan langkah ini seluruh pihak berharap agar angka stunting dapat diturunkan secara masif serta mewujudkan generasi yang sehat dan bahagia," harapnya

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Jeneponto, Katli M menyampaikan apresiasinya kepada Alfamidi mengenai keterlibatannya dalam bantuan peningkatan gizi anak di Jeneponto. 

"Progam ini sangat bagus dan tentunya kami berharap dengan adanya program ini semakin banyak yang peduli akan gizi anak-anak," tuturnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan