Angin Kencang Rusak Atap Wisma Negara, Test CAT PPPK 2023 Pemprov Sulsel Ditunda

  • Bagikan
Atap Wisma Negara yang berlokasi di CPI rusa diterjang angin kencang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) PPPK 2023 di Wisma Negara ditunda. Dampak dari cuaca buruk Kamis, 23 November 2023 kemarin, menyebabkan Wisma Negara mengalami kerusakan  atap. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele mengatakan bahwa pelaksanaan tes CAT itu terhenti dan akan dijadwalkan  ulang. 

Kata dia, itu disebabkan beberapa komputer yang bakal digunakan peserta untuk tes tidak memungkinkan untuk digunakan karena terembes air. 

“Itu karena atap Wisma Negara yang terbuka, tes terhenti karena ada komputer yang basah terkena air, “ bebernya saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2023). 

Kata dia, ada lima kabupaten yang menggunakan wisma negara sebagai lokasi tes CAT PPPK 2023.

Kabupaten tersebut ialah, Kabupaten Gowa telah dijadwalkan pada 18-19 November 2023.  Kabupaten Bone pada 19-21 November 2023. Kabupaten Maros pada 21-23 November 2023. Kabupaten Luwu pada 23-25 November 2023 dan Kabupaten Enrekang pada 28 November 2023.

“Peserta tes hari ini akan dijadwalkan ulang ke UIM, dan penetapan waktunya akan ditentukan oleh BKN, “ jelasnya. 

Ia juga menyampaikan untuk lokasi tes PPPK Pemprov Sulsel lokasi tesnya di dua titik. “Poltekpar dan Kanreg  BKN, “ Ujarnya. 

Sementara Kabid Informasi dan Kepegawaian (Inka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV, Rofiq Amri menyampaikan, pihaknya belum mengeluarkan pengumuman resmi soal penjadwalan ulang tes PPPK itu. 

"Untuk lokasi tes PPPK yang akan dilakukan di UIM, sampai saat ini belum ada keterangan resmi. Apakah lokasinya dipindahkan ke UIM atau kemana," pungkasnya. (Abu/B) 

  • Bagikan