Ini Janji Imam Fauzan ke Ketua Umum PPP di Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua DPW PPP Imam Fauzan (Kiri) saat mendampingi ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat memberikan keterangan pers usai peresmian kantor DPW PPP Jl Sungai Saddang Makassar, Jum'at (24/11/2023). (Foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi selatan berjanji kepada ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, jika pada Pemilu 2024 nanti dia memiliki target besar bagaimana partai berlambang Kakbah ini mengalami peningkatan perolehan kursi baik itu DPRD Provinsi, Kabupaten/kota hingga DPR RI.

"Selama ini saya tidak pernah berjanji untuk perolehan kursi untuk DPRD Provinsi, namun hari ini saya berjanji untuk Pemilu nanti kami akan menjadikan PPP sebagai kursi wakil pimpinan DPRD," kata Imam Fauzan saat memberikan sambutan peresmian kantor PPP Sulsel, Jl Sungai Saddang Makassar, Jum'at (24/11/2023).

Setelah penetapan 85 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dia optimis bisa meraih 11 kursi dari 11 Daerah Pemilihan (Dapil). "Dari 6 kursi kami akan menambah 5 kursi," janjinya.

Untuk Kabupaten/kota saat ini kata dia ada 62 kursi dan beberapa kursi pimpinan dia peroleh mulai dari Kabupaten Gowa, Luwu dan Jeneponto.

"Untuk DPRD Kabupaten/kota hari ini ada 62 kursi dan kami akan tambah 32 kursi. Ini hitung-hitungan realistis. Untuk DPR RI saat ini kami memiliki 2 kursi dan kami janji 3 kursi tahun depan," lanjutnya.

Anggota DPRD Sulsel ini pun mengharapkan bagaimana seluruh Caleg yang bertarung pada 14 februari 2024 mendatang mendapatkan dukungan dari DPP.

"Kader PPP di Sulawesi selatan mengharapkan dukungan penuh dari DPP karena ada beberapa kader PPP yang akan juga ikut bertarung pada Pilkada 2024 nanti," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan