Ketua Golkar di Sulsel Potensi ‘Disikut’

  • Bagikan
Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Partai Golkar berpotensi 'disikut' oleh sesama kader mereka untuk bisa merebut rekomendasi pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Seperti Taufan Pawe walau dia berstatus sebagai ketua Golkar Sulsel, namun tidak boleh memandang remeh Ilham Arief Sirajuddin dan Adnan Purcita Ichsan, Indah Putri Indriani dan Nurdin Halid.

Diketahui IAS sapaan Ilham Arief Sirajuddin saat ini sudah intens melakukan safari politik di 24 Kabupaten/kota untuk meningkatkan elektabilitasnya sebagai calon Gubenur Sulsel. Sementara Nurdin Halid pengurus DPP Partai Golkar.

Begitu juga dengan Mudassir Hasri Gani walau dia sebagai ketua Golkar Barru, Andi Ina Kartika Sari berpotensi mendapatkan rekomendasi maju di Pilkada Barru karena Andi Ina saat ini berstatus sebagai bendahara Golkar Sulsel dan memiliki pelamanag menjadi anggota DPRD Sulsel hingga perempuan pertama menjadi pimpinan DPRD di Provinsi Sulawesi selatan.

Begitu juga Nirwan Arief di Bulukumba, Jamaluddin Syamsir potensi mengger Nirwan Arifuddin karena, Pilkada sebelumnya Jamaluddin Syamsir sudah siap ikut bertarung di Bumi Panrita Lopi. Begitu juga di Palopo, Rahmat Masri Bandaso harus bersaing dengan ketua DPRD Palopo Nurhaeni

Sementara di Luwu Timur, Aripin yang saat ini sebagai ketua Golkar sekaligus ketua DPRD Luwu Timur tidak boleh menganggap remeh Andi Akbar Leluasa yang saat ini menjadi wakil bupati saat ini. Dimana pertarungan sebelumnya Akbar mampu mengalahkan adik almarhum Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, Taqwa Muller saat pemilihan calon wakil bupati di DPRD beberapa bulan lalu.

Hal Demikian dengan Victor Datuan Batara yang bersaing dengan John Rende Mangontan. Mantan wakil bupati Tana Toraja tersebut harus bersaing bersama anggota DPRD, dimana JRM sapaan John Rende Mangontan tidak mau lagi sebagai Caleg karena ingin fokus menaikan elektabilitas sebagai kandidat bupati Tana Toraja.

  • Bagikan