TPD AMIN di Sulsel Dirampungkan, Syahar Target Kita Menang di 2024

  • Bagikan
Syaharuddin Alrif

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Struktur Tim Pemenangan Daerah   Sulawesi Selatan (TKD) pasangan capres - cawapres, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) yang dinahkodai Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse beranggotakan 50 orang. Struktur kepengurusan ini gabungan dari partai Koalisi Perubahan, NasDem, PKS dan PKB.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, komposisi struktur TKD ini mengacu terhadap perolehan kursi partai koalisi di Pemilu 2019. Di mana, sesuai kesepakatan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, partai pemenang  di koalisi   dipercaya mengisi posisi Ketua Tim di daerah. 

Begitupun dengan posisi Sekretaris dan Bendahara menyesuaikan hasil Pemilu 2019. Di Sulsel Tim Kampanye Daerah di Provinsi Sulsel berdasarkan hasil kesepakatan Timnas di seluruh Indonesia.

"Jadi siapa pemenang di partai koalisi di salah satu daerah,  itu yang menjadi ketua timnya. Kebetulan di Sulsel ini menjadi pemenang dari  partai koalisi NasDem,   maka di Timnas menunjuk NasDem sebagai ketuanya," kata Syaharuddin Alrif, di DPRD Sulsel, Senin (27/11/2023)

Diungkapkan Syahar, berdasarkan hasil diskusi PKS dan PKB, semua diakomodir di dalam TKD. Termasuk elemen masyarakat seperti tokoh agama,  tokoh pengusaha,  tokoh akademisi, tokoh pendidik, tokoh wartawan, tokoh LSM akan bergabung dalam tim.

"Kemudian  dari relawan-relawan. Relawan yang selama ini banyak memberi suport dan dorongan aktif bergerak di seluruh pelosok di Sulsel, nah ini yang juga kita akomodir,"  ucapnya.

Syahar menyebut, mengenai struktur TKD sudah dikirim ke Timnas, termasuk struktur Tim Pemenangan di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

"Sebenarnya data  awal sudah kita kirim ke pusat termasuk tim kampanye kabupaten/kota. Posisi Sekretaris dan Bendahara diberikan ke partai pengusung.  Jumlah pengurus sekitar 50 orang. Besok insyaallah  (dirampungkan)," tukasnya.

Meski Syahar mengklaim komposisi struktur TKD cukup kuat, pihaknya enggan jumawa mengenai target suara untuk AMIN. Pastinya kata dia, meyakini pasangan AMIN mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024 di Sulawesi Selatan.

Perjalanan  Anies di Sulsel sudah datang berkali kali,  ia bersyukur respon positif masyarakat Sulawesi Selatan sangat arus perubahan besar di Indonesia ini.

"Saya tidak usah menyebut target, yang jelasnya kami sangat optimis karena masyarakat Sulawesi Selatan menghendaki perubahan, saya yakin menang di Sulawesi Selatan," imbuhnya. (Yadi/B)

  • Bagikan