Danny Pomanto Segera ‘Parkir’ Pejabat

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan melantik pejabat eselon dua hasil job fit di lingkup Pemerintah Kota Makassar, bulan ini. Pelantikan akan digelar setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar merampungkan laporan pertanggungjawaban.

"Insyaallah, dalam waktu dekat ini segera ada pelantikan," ujar Danny, Jumat (1/12/2023).

Danny mengaku telah menyampaikan jadwal pelantikan ini kepada seluruh kepala dinas. Pelantikan ini akan dilakukan setelah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Makassar selesai melakukan Rakernas dan Capacity Building di Bali, pekan ini.

Danny menegaskan pada hasil job fit tersebut akan ada pejabat eselon II yang non-job dan bergeser. Danny mengungkapkan pejabat yang non job karena kinerja mereka dinilai rendah berdasarkan hasil evaluasi. Danny masih enggan membeberkan nama-nama pejabat eselon II yang akan diparkir.

"Pasti ada non job sesuai dengan penilaiannya. Pokoknya siapa yang menurun, tidak bunyi, tidak aktif, tidak laporan, dan tidak datang akan diparkir," tegas Danny.

Adapun untuk pergeseran pejabat eselon dua, Danny memastikan jumlahnya sekitar 50 persen. Menurut dia, pejabat yang bergeser karena hasil penilaian berdasarkan kinerja yang tidak maksimal di tempatnya mengemban tugas.
"Mereka akan ditempatkan berdasarkan penilain dan kompetensinya," imbuh Danny.

Pada Desember ini, Danny juga akan melakukan mutasi besar-besar terhadap pejabat eselon IV untuk mengisi sebanyak 350 jabatan yang lowong. (shasa anastasya/B)

  • Bagikan