Diskop dan UMKM Kota Makassar Gelar Fiesta UMKM 2023: Dekatkan UMKM dengan Warga

  • Bagikan
Pembukaan Fiesta UMKM 2023 oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari, Kamis (30/11) Malam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar menggelar Fiesta UMKM 2023 di Anjungan Pantai Losari, 30 November hingga 3 Desember 2023. Sedikitnya, ada 60 tenan pelaku UMKM se-Kota Makassar.

Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, pelaksanaan Fiesta UMKM 2023 ini bagian dari upaya Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar mendekatkan pelaku UMKM dengan warga. Sebagai ajang promosi produk masing-masing ke masyarakat.

"Biasanya di mal kita gelar kegiatan dimana pelaku UMKM dan pembiayaan. Sekarang, kita ingin mereka lebih dekat dengan masyarakat," kata Kamelia Thamrin Tantu.

Sementara Kabid UKM Diskop Kota Makassar Andi Tebribeda menyampaikan peserta Fiesta UMKM 2023 ini terdiri dari sektor Kuliner dan Kerajinan Tangan. Mereka berkesempatan mempromosikan produk ke warga.

"Fiesta UMKM 2023 ini ajang memasarkan produk UMKM. Jadi, mereka yang ikut ini yang sudah dikurasi di Inkubator Center," ujar Andi Tebribeda.

Diketahui, Inkubator Center ini wadah bagi para pelaku UMKM. Ada tiga tahapan, pra inkubasi, inkubasi dan akselerasi. "Tahapan akselerasi ini kita fasilitasi di Fiesta UMKM 2023. Jadi, bisa dibilang pesta UMKM," sebutnya.

Ia mengajar masyarakat Kota Makassar untuk hadir dan meriahkan Fiesta UMKM 2023. Ada berbagai tenan Kuliner dan Kerajinan Tangan. Tak hanya itu, pengunjung dihibur oleh artis lokal hingga nasional. Penutupan nanti, rencananya kegiatan ini menghadirkan Kerispati. (Armansyah)

  • Bagikan