Hamka B Kady Hadiri Padat Karya Aksi Bersih-bersih di Pelabuhan Paotere

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady saat menghadiri kegiatan padat karya Aksi bersih Pelabuhan Paotere.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, serta Kantor Disrik Navigasi Tipe A Kelas 1 Makassar menggelar aksi bersih-bersih dan pemeliharaan sarana serta prasarana di kawasan Pelabuhan Paotere, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/12/2023).

Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady hadir secara langsung membuka kegiatan padat karya Aksi bersih Pelabuhan Paotere ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam upaya memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Paotere. Dikemas dalam program padat karya yang melibatkan 200 orang.

"Aksi bersih-bersih pelabuhan dan pemeliharaan ini melibatkan 200 orang dari masyarakat sekitar Paotere," kata Hamka B Kady.

Hamka juga mengapresiasi giat padat karya yang melibatkan masyarakat sekitar. Selain untuk kelestarian lingkungan bebas dari sampah, juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

Tujuannya meringankan beban masyarakat dalam situasi pemulihan serta menetralisir ekonomi, mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

"Kegiatan ini sangat positif. Padat karya ini tujuannya selain untuk pemeliharaan fasilitas juga tak kalah penting adalah memulihkan ekonomi masyarakat. Padat karya ini menjadi salah satu penyelamat masyarakat dari keterpurukan ekonomi. Daya beli, daya komsumsi kembali bergairah," ungkapnya. (*)

  • Bagikan