Jamu Peserta Kejurnas Basket 3X3, Indira Yusuf Ismail Gelorakan Semangat Fair Play

  • Bagikan
Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail pada acara gala dinner yang digelar di kediaman pribadinya, pada Jumat (1/12) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail memperlihatkan sambutan hangat saat menyambut para peserta Kejuaraan Nasional Bola Basket 3x3 dalam acara gala dinner yang digelar di kediaman pribadinya, pada Jumat (1/12) malam.

Jamuan makan malam yang menandai perhelatan besar Makassar sebagai tuan rumah Kejurnas Bola Basket 3x3 tahun 2023 ini dihadiri oleh perwakilan atlet dan kru dari 13 provinsi yang berkompetisi.

Tak ketinggalan, hadir pula Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PERBASI, Nirmala Dewi dan International Basketball Federation (FIBA) 3x3 Asia Manager Vivian Wang.

Indira menyampaikan kegembiraannya atas kesempatan menjadi tuan rumah bagi kegiatan olahraga bergengsi ini. Dia mengungkapkan pentingnya event ini dalam mengangkat prestise Kota Makassar sebagai pusat olahraga yang dinamis dan inklusif.

"Terima kasih karena Kota Makassar dipercayakan melaksanakan Kejurnas 3x3 ini. Semoga ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir," ucap Indira.

Dirinya juga menekankan pentingnya semangat persaingan yang sehat, kolaborasi, dan semangat olahraga yang fair play dalam setiap pertandingan.

"Semangat kepada semua atlet. Selamat datang di Makassar, selamat bertanding. Dapat olahraganya, dapat prestasinya," seru Indira.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PERBASI Nirmala Dewi menyoroti upaya dan persiapan yang dilakukan panitia lokal bersama seluruh stakeholder untuk menyukseskan ajang ini.

Nirmala menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk membuat ajang ini berjalan lancar.

"Penyelenggaraan Kejurnas 3x3 di Makassar ini sangat luar biasa. Semangat basket di Makassar sangat luar biasa. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bahu-membahu membangun ekosistem basket di sini. Mudah-mudahan penyelenggaraan seperti ini bisa berjalan di kota lain," jelas Nirmala.

Di tempat yang sama, International Basketball Federation (FIBA) 3x3 Asia Manager Vivian Wang mengaku sudah menonton pertandingan selama dua hari berturut-turut.

Dirinya pun mengungkapkan kegembiraannya berada di Makassar dan memberikan apresiasi tinggi kepada PERBASI Makassar yang dinilainya berhasil menghelat ajang bergengsi ini.

"Dua hari ini saya sudah menonton pertandingan dan saya senang kegiatan ini di-organize di Makassar. Kami harap akan lebih banyak event 3x3 yang dihelat di berbagai kota di Indonesia," pungkasnya.

Acara gala dinner ini bukan hanya sebagai wadah formalitas, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara para peserta, serta mengukuhkan semangat persatuan dan menjalin kerja sama yang erat dalam pembangunan olahraga basket di Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

Dengan semangat kebersamaan yang dihadirkan, gala dinner ini diharapkan menjadi momentum yang berkesan sekaligus membawa harapan akan suksesnya Kejurnas Basket 3x3 di Kota Makassar. (Shasa/A)

  • Bagikan