Rangkul Lintas Sektor, Pangdam Hasanuddin Komitmen Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024  Aman dan Jurdil

  • Bagikan
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., saat menggelar silahturahmi bersama Awak Media Online, Cetak dan Elektronik, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna membangun komunikasi dan silahturahmi, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam menggelar silahturahmi bersama Awak Media Online, Cetak dan Elektronik, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Hadir juga juga perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Tokoh Pemuda se-Sulsel, bertempat Baruga Golf Lontara Hasanuddin Makodam, Kota Makassar. Jumat, (8/12/2023) malam.

Silahturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan dan membangun komunikasi serta sinergitas TNI kepada seluruh Awak Media, Ormas, BEM dan Tokoh Pemuda se-Sulsel.

"Terima kasih atas kehadirannya, ini judulnya happy together, kita bahagia bersama, nyanyi-nyanyi, yang penting kita ngopi, sambil hiburan biar saling kenal, karena dari sambutan sebelum saya semua sama, ingin kita bersatu, ingin kita bersama, ingin kita sinergi, bagaimana menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia," ungkapnya.

Di kesempatan ini juga, Jenderal bintang dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini melaunching dan membagikan Kaos Guyub Rukun, Damai, Jurdil, Luber dan Netral kepada Awak Media, Ormas, BEM dan Tokoh Pemuda sehingga dapat menginspirasi bahwa NKRI khususnya Sulsel adalah milik bersama yang harus dijaga.

Mantan Danpussenarmed ini juga menambahkan jika Kodam Hasanuddin memiliki dua puluh empat ribu personel dalam tiga provinsi yang sudah melaksanakan latihan, pembekalan-pembekalan, pengecekan pasukan dan patroli bersama menjelang Pemilu 2024 mendatang serta Kodam sampai satuan jajaran Kodim sudah membuat Posko Pengamanan dan Pengaduan Netralitas TNI. 

"Jadi kalau ada apa-apa silahkan masyarakat sampaikan ke Kodim, nanti kita akan salurkan, komitmen kita Pemilu berjalan Aman, Lancar, Damai, Luber, Jurdil dan Netral," tandasnya.

Boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan yang menjadi utama, silahkan masing-masing tetapi tetap saling menjaga, karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Yang rugi adalah diri kita sendiri serta masih banyak yang berharap untuk menikmati kehidupan yang layak," tambah Mayjen Totok. (Yadi/A)

  • Bagikan