Pengumuman PPPK Guru Pemkot Makassar Ditunda

  • Bagikan
Tes Seleksi PPPK

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar belum mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 Pemkot Makassar untuk formasi guru.

Kepala BKPSDM Kota Makassar, Akhmad Namsun mengaku pengumuman seleksi PPPK Pemkot Makassar formasi guru ditunda berdasarkan surat keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Di mana, pengumuman seleksi PPPK guru akan diperpanjang hingga tanggal 22 Desember 2023. Diketahui, sebelumnya dijadwal diumumkan pada tanggal 6 hingga 15 Desember 2023.

"Jadi kita tunggu untuk guru yang belum ada datanya, dari BKN dan Kemendikbud sehingga sampai hari ini belum kita umumkan karena memang tugas daerah adalah mengumumkan setelah hasil atau data dari semua peserta seleksi setelah diolah di BKN, kita umumkan di daerah termasuk di Kota Makassar," terang Akhmad Namsun, Senin (18/12).

Sementara itu, Namsun menyebut untuk PPPK Pemkot 2023 formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis telah diumumkan.

Hasilnya, kata Namsun, untuk tenaga teknis terdapat lima formasi yang lowong. Itu disebabkan karena terdapat jumlah formasi lebih banyak dibandingkan pendaftar. "Jadi ada yang tidak terpenuhi dan di formasi umum, ada yang tidak sesuai dengan passing grade," terang Namsun.

"Pesertanya ada tapi nilainya di bawah passing grade, berarti tidak terisi," sambung Namsun.
Sedangkan untuk PPPK Pemkot 2023 formasi tenaga kesehatan, kata Namsun, pihaknya masih melakukan pendataan.

Maka dari itu untuk mengisi formasi yang lowong tersebut, Namsun mengatakan menunggu hasil seleksi PPPK untuk formasi guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan diumumkan seluruhnya.
Sehingga, nantinya kondisi tersebut akan dilaporkan ke Wali Kota Makassar untuk meminta arahan lebih lanjut.

"Tapi paling tidak insyaallah kalau ada ruang tentu kita akan berusaha supaya ada permohonan nanti optimalisasi formasi yang memungkinkan dan memang sesuai dengan kebutuhan Pemkot Makassar," tutup Namsun. (Shasa/B)

  • Bagikan