Amankan Nataru 2023 dan Pemilu 2024, Polres Pelabuhan Makassar Rutin Cek Kesiapan Randis

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polres Pelabuhan Makassar mempersiapkan personel dan kendaraan dinas jelang Nataru 2023 serta kegiatan OMB. Persiapan dengan melakukan pengecekan kelayakan kendaraan dinas.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, kegiatan ini sebagai kesiapan Polres Pelabuhan Makassar untuk mendukung sarana operasional dalam kegiatan Pengamanan Nataru 2023 dan OMB 2023.

"Dengan secara rutin melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana kendaraan bermotor untuk dinas ( Randis )," ujar IPTU Hasrul, Rabu (20/12/2023).

Hasrul mengatakan, pemeriksaan randis dilakukan sesuai arahan dari Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto.

Setelah melaksanakan apel pagi, kegiatan pemeriksaan tersebut dipimpin Kabag Log AKP Asnada didampingi Kasi Propam AKP Setya Budi di Mapolsek Wajo.

"Pengecekan dilaksanakan guna mengetahui secara langsung kondisi dan kelayakan sarana prasarana kendaraan dinas (randis) dalam mendukung pelaksanaan tugas pada Pengamanan Nataru dan OMB 2023, agar terwujudnya kamtibmas menjelang Pemilu 2024," ungkap Hasrul.

Pada kesempatan tersebut itu juga dikatakan ada beberapa kelengkapan dicek, mulai dari kondisi mesin, surat-surat dan juga sparepart lainnya.

"Seluruh aset negara yang digunakan Polri merupakan amanah yang dengan senantiasa harus kita rawat dan pergunakan dengan sebaik- baiknya, apalagi digunakan sebagai pelayanan pada masyarakat. Untuk itu semua harus siap, baik personil maupun kendaraanya," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan