Hari Ibu 2023, Begini Peran Ibu Menurut Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tanggal 22 Desember 2023 jatuh pada hari Jumat. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Ibu.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengatakan, tak hanya menjadi sosok istimewa dalam rumah tangga, peran seorang perempuan “Ibu” dalam kehidupan bermasyarakat juga sangat berpengaruh, apalagi dalam waktu dekat ini Indonesia akan melaksanakan pesta lima tahunan, Pemilu 2024.

Menurut Bahtiar Baharuddin, Ibu memiliki peran yang begitu kompleks yang dijalani secara bersamaan. Kata dia, Ibu memiliki peran yang identik dengan perasaan. Dalam hal perawatan untuk anggota keluarga, atau peran ekonomi dalam keuangan rumah tangga. “Peran kejiwaan, peran ekonomi, peran perasaan,” ujarnya.

Tak hanya memiliki peran utama dalam urusan rumah tangga, Ibu juga memiliki peran mencerdaskan generasi, serta dalah hal politik.

"Apalagi anak-anak yang masih memiliki mental yang labil tentu akan lebih mendegar kepada ibunya dan peran ibu bisa memberikan pandangan dalam bersikap, pun pendidikan politik dari ibu. Perempuan bisa menjadi ujung tombak untuk edukasi politik. Terutama edukasi pada anak-anak,” jelas Bahtiar.

Bahtiar mengatakan, pada cakupan politik baik secara langsung maupun tidak langsung tentu memiliki dampak yang dapat mengedukasi masyarakat. (Abu/B)

  • Bagikan