Kabar Duka, Mantan Rektor Unimerz Wafat

  • Bagikan
Ketua Stikes Megarezky Makassar Periode 2014-2018 Prof Dr dr H M Rusli Ngatimin, MPH

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Megarezky berduka, Prof Dr dr H M Rusli Ngatimin, MPH (Rektor Universitas Megarezky Priode 2018-2019) wafat atau berpulang ke rahmatullah, Sabtu (23/12) kemarin. Ia meninggal dunia lantaran sakit yang dideritanya.

Diketahui, almarhum juga merupakan Ketua Stikes Megarezky Makassar Periode 2014-2018. Sebelum
Penggabungan antara Stikes Megarezky dengan STKIP Megarezky menjadi Universitas Megarezky (Unimerz).

Berita duka itu diterima oleh Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unimerz, Dr Syamsuriyati Ahmad, SST, SKM, M.Kes pukul 15.30 WITA. Kata dia, almarhum meninggal karena sakit, dia orang baik dan taat beribadah saat memimpin Unimerz.

"Almarhun yang banyak memberikan bimbingan dan dorongan dalam penyelesaian pendidikan Doktoral (S3) kami di Universitas Hasanuddin," ungkap Syamsuriyati.

Jajaran civitas akademika Universitas Megarezky kehilangan pimpinan yang jujur, sederhana dan religius.

Pada saat menjabat sebagai rektor Unimerz, dia selalu menerapkan tiga dimensi konsep pengembangan Unimerz yang dia terapkan yakni Pertama, mensyukuri nikmat Allah SWT sesuai firman Allah dalam surah Ibrahim ayat 7 yang artinya Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Allah akan menambah nikmat kU kepadamu dan jika kamu mengingkari nikmatku sesungguhnya azabku sangat pedih.

Kedua, kata dia, konsep merubah diri dan beriman serta betaqwa kepada Allah SWT. Ketiga, melaksanakan program dengan silaturahim sesuai sabda Rasulullah SAW yaitu Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaknya ia menyambung silaturahim.

"Ketiga konsep itu menjadi kenangan saat Tribun mewawancarai Almarhum tahun 2019 yang lalu diruang rektorat Unimerz Jalan Antang Raya No. 43 Makassar," jelasnya.

Selamat jalan Almarhum semoga mendapat tempat yang layak disisiNya.
Jasamu akan dikenan sepanjang masa, semoga surga balasannya. (Armansyah)

  • Bagikan