Bincang Akhir Tahun, Unhas Paparkan Sederet Pencapaian

  • Bagikan
Bincang Akhir Tahun di Launge Lantai 8 Unhas, Jumat (29/13/2023). Foto: HIKMAH/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar terus memacu diri menjadi universitas terbaik di Indonesia. Hal ini sesuai dengan berbagai pencapaian yang berhasil di raih Unhas selama tahun 2023.

Beberapa pencapaian Unhas antara lain dari Bank Indonesia dengan implementasi QRIS terbaik di Sulawesi Selatan. Selanjutnya tim mahasiswa Unhas berhasil meraih prestasi gemilang di PKM-PIMNAS 36 meraih peringkat 7 dengan 6 emas, 3 perak, 4 perunggu serta meraih 2 prestasi favorit dan tiga penghargaan mahasiswa bertalenta di Unpad . Terakhir Fakultas Hukum Unhas meraih peringkat 4 terbaik secara nasional menurut Scimo Institution Rangking.

Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa menjelaskan, saat ini Unhas menjadi 1 dari 7 Universitas terkemuka di Indonesia dengan jumlah dosen lebih dari 2 ribu dan alumni mencapai 200 ribu.

"Saat ini Unhas menjadi Universitas yang dipertimbangkan universitas lain dan mampu menjadi kampus papan atas sebab mampu bertahan hingga saat ini," ucapnya pada acara Bincang Akhir Tahun di Launge Lantai 8 Unhas, Jumat (29/13/2023).

Prof Jamaluddin mengatakan pencapaian yang di raih Unhas bukan sekedar mengejar medali tapi bagaimana Universitas memiliki kebermanfaatan.

"Salah satu yang kami laksanakan Pengabdian operasi bibir sumbing terbesar menjadi pencapaian Muri. Kita juga memiliki banyak hal pencapaian, Unhas juga berhasil menemukan pembenihan padi. Kenapa kita dlu selalu gagal panen karena benihnya dan sekarang sudah 9 kabupaten yang menggunakan. Kami juga menghadirkan benih jagung," ungkapnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan