Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolres di Sulsel, Berikut Daftarnya

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gerbong mutasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali bergerak, Kamis 28 Desember 2023.

Kali ini, ratusan Perwira Polri mulai dari yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), hingga yang berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol), bergeser.

Tak terkecuali perwira yang bertugas di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) serta beberapa Kapolres jajaran Polda Sulsel, berikut daftarnya:

Kombes Pol Soliyah yang menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Sulsel dimutasi diangkat sebagai Kabidkum Polda DIY.

Jabatannya akan dijabat oleh Kombes Pol Budi Wahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Sulbar.

Kemudian ada tiga Kapolres jajaran Polda Sulsel yang bergeser, antara lain, Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto yang baru kurang lebih enam bulan menjabat.

AKBP Supriyanto dimutasi dan diangkat sebagai Kapolres Penajam Paser Utara Polda Kaltim. Jabatannya akan dijabat oleh Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh Andi Erma Suryono akan dijabat oleh AKBP Budi Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri juga dimutasi, dia diangkat menjadi Kasubbagumum Setlem Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatannya akan dijabat oleh AKBP Muhammad Husni Ramli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisidik Subditgakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Kemudian Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara juga dimutasi. AKBP Andi Kumara diangkat sebagai Wadirbinmas Polda Sulsel.

Jabatan yang ditinggalkan akan dijabat oleh Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrimlur Domat Slog Polri.

Mutasi Polri tersebut sebagai yang dilihat beritasulsel.com, bernomor ST/2864, 2865, dan 2866/XII/KEP./2023, yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, atas nama Kapolri. (*)

  • Bagikan