Bupati Basli Ali Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Empat Korban Kapal Tenggelam

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyerahkan santunan kepada ahli waris empat warga selayar korban meninggal bencana kapal tenggelam.

Dalam penyerahannya Bupati didampingi Kadis Sosial Sakmawati dan Kabid Linjamsos Andi Rahmat Nas di Rujab Bupati, jl Ahmad Yani Benteng, pada Senin (8/01/2023) pagi.

Empat korban yang dibayarkan santunannya tersebut masing-masing adalah Tahang 31 Tahun, Bongko (57), Nur Haling (41) ketiganya warga Kayuadi dan Anggu (41)Warga Pasitallu.

Bupati Basli Ali mengungkapkan bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang tertimpah musibah.

"Bantuan ini merupakan wujud perlindungan dasar pemerintah untuk meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan dan berharap, semoga bisa dimanfaatkan dengan sabaik-baiknya" Ucap Bupati

Sementara itu, Kadis Sosial Sakmawati menuturkan bahwa santunan yang diserahkan ini adalah hasil koordinasi Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

"Selain bantuan dari Kementerian Sosial juga ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten yang lebih dulu juga telah diserahkan kepada keluarga korban" Terangnya

Kabid Linjamsos Rahmat Nas menyebutkan bahwa santunan yang diserahkan secara simbolis ini dalam bentuk tabungan masing-masing korban mendapatkan 15 Juta Rupiah.

Rahmat Nas menambahkan, dua korban yakni Tahang dan Bongko mengalami kecelakaan laut di perairan Kabaena Selat Selayar pada 26 Februari 2023 lalu, sementara dua lainya, Anggu dan Nur Haling korban Kapal Tenggelam pada 23 Februari 2023 kejadiannya di perairan Kayuadi. (*)

  • Bagikan