Danny Pomanto Instruksikan Penempatan Tenaga Laskar Pelangi di Sekolah PAUD, Ini tujuannya

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan untuk menempatkan tenaga Laskar Pelangi di Sekolah PAUD sebagai upaya pengembangan anak usia dini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan untuk menempatkan tenaga Laskar Pelangi di Sekolah PAUD sebagai upaya pengembangan anak usia dini.

Hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari keluhan pengurus PKG Biringkanaya.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, meminta kepada Kepala BKPSDM Kota Makassar Akhmad Namsun untuk menempatkan satu atau dua orang tenaga Laskar Pelangi di Sekolah PAUD.

"Minta tolong itu tenaga Laskar Pelangi tempatkan satu atau dua orang di setiap PAUD," ujar Danny, saat menerima audiensi pengurus PKG Biringkanaya Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (12/1/2024).

Diketahui, saat ini Pemkot Makassar baru memiliki satu TK dan dua sementara pembangunan yaitu di Kecamatan Mariso dan Tamalanrea.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD Yasmin Gesba mengatakan saat ini Dinas Pendidikan sementara melakukan maping terhadap kondisi PAUD yang ada di Kota Makassar.

"Ini sementara kita maping karena terkait tenaga pendidik itukan tidak boleh hanya sekadar untuk memenuhi kebutuhan tapi betul-betul orang yang memiliki kualifikasi," kata Yasmin.

Ia pun menyebutkan jika saat ini belum ada tenaga Laskar Pelangi yang ditempatkan di PAUD. Begitu pun di sekolah TK/PAUD milik pemerintah kota.

"Belum ada, karena kita kan sementara melakukan maping untuk kualifikasinya tenaga Laskar untuk memenuhi kebutuhan itu," tutupnya. (Shasa/B)

  • Bagikan