Temu Kader Imbau Pemilu Damai, Plt Kepala DPPKB Makassar Sambangi Wajo dan Ujung Pandang

  • Bagikan
Tudang Sipulung Bersama Kader PPKBD dan Sub PPKBD Kecamatan Wajo, serukan Pemilu Damai

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Makassar Syahruddin kembali melakukan Temu Kader dengan agenda Imbau Pemilu Damai 2024. Kini giliran Kecamatan Wajo dan Ujung Pandang, Jumat (12/1).

Plt Kepala PPKB Makassar Syahruddin menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Temu Kader dengan agenda imbauan Pemilu Damai 2024 menindaklanjuti arahan Walikota Makassar mengenai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sama agenda sebelumnya, Plt Kepala DPPKB Makassar Syahruddin meminta masyarakat diminta menyukseskan pesta demokrasi di Kota Makassar.

Di mana, seluruh kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD hingga Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) mengajak warga sekitar lingkungan ke TPS.

"Jadi kami kali ini menyisir Kecamatan Wajo dan Kecamatan Ujung Pandang. Ini masih kegiatan dalam rangka imbauan Pemilu Damai," tukas Allu--sapaan akrab Plt Kepala DPPKB Makassar, Jumat (12/1).

Pada kesempatan itu, Allu mengajak seluruh kader berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024 mendatang. Harapannya, partisipasi pemilih bisa meningkat dari capaian Pemilu 2019 kemarin.

"Kita ajak mereka hadirkan keluarga, kerabat dan warga untuk datang ke TPS. Jangan ada golput, harus datang ke TPS untuk menyukseskan pesta demokrasi pada 14 Februari mendatang," ungkapnya.

Diketahui, partisipasi masyarakat menjadi salah satu indikator penting bagi keberhasilan Pemilu. Semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat, maka legitimasi Pemilu secara otomatis juga semakin baik.

"Di Kecamatan Wajo tadi kita Tudang Sipulung bersama Kader PPKBD dan Sub PPKBD. Kemudian, dilanjutkan di Kecamatan Ujung Pandang. Selain Pemilu, kita juga bahas soal program Pemkot Makassar, tentu berhubungan dengan Dinas PPKB," ujarnya. (Armansyah)

  • Bagikan