Golkar Perbarui Rekomendasi ke Taufan Pawe

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat menerima surat perintah sebagai bakal calon Gubernur Sulsel pada Pilkada 2024, dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kembali mengeluarkan rekomendasi kepada Taufan Pawe (TP) sebagai bakal calon Gubernur Sulsel pada Pilkada 2024.

Taufan Pawe menerima langsung surat perintah itu dari Ketua Umum Airlangga Hartarto, saat acara silaturahmi Ketua Umum bersama Ketua Golkar Provinsi se-Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024.

Dimana sebelumnya DPP juga sudah memberikan surat tugas kepada TP bersama Ilham Arief Sirajuddin, Adnan Purichta Ichsan, Indah Putri Indriani  dan disusul oleh Nurdin Halid.

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku bangga dan terhormat. Mengingat perintah untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel diserahkan secara khusus dan langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Alhamdulilah hari ini saya diberikan tugas sebagai bakal calon Gubernur Sulsel, Insya Allah dengan amanah ini, kita akan memenangkan Partai Golkar. Sehingga saya turun dan menjadi peserta langsung untuk meraup suara sebanyak-banyaknya," kata Taufan Pawe.

Mantan Wali Kota Parepare dua periode ini melanjutkan, setelah dirinya memastikan Partai Golkar menang pada Pileg dan Pilpres mendatang, dirinya akan kembali bergerak sebagai bakal calon gubernur Sulsel.

"Setelah pileg,  saya tentunya kembali bergerak menjalankan amanah dari bapak Airlangga untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa Ketua Golkar Kabupaten/Kota mendukung Taufan Pawe maju sebagai calon Gubernur Sulsel. Salah satunya, Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Aripin.

"Taufan Pawe, beliau menjadi simbol kemuliaan Partai Golkar di Sulawesi Selatan. Golkar Luwu Timur, mendukung Taufan Pawe sebagai calon tunggal dari Partai Golkar di Pilgub mendatang," katanya.

Begitupun Ketua DPD I Golkar Wajo, dr Baso Rahmanuddin (DBR). Dirinya menilai, Taufan Pawe merupakan calon gubernur yang sudah terbukti kinerjanya saat menjabat Wali Kota Parepare dua periode.

"Ini kader Golkar yang sudah teruji. Kita lihat Kota Parepare yang dia bangun selama dua periode. Maju dan sejahtera. Jadi sudah sepantasnya Golkar mengusung bapak Taufan calon gubernur Sulsel," pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan