Kepala Biro Hukum Sulsel Tutup Usia, Begini Sosok Abel Rante di Mata Pj Gubernur

  • Bagikan
Kepala Biro Hukum Pemprov Sulsel, Ebel Rante meninggal dunia. 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Biro Hukum Pemprov Sulsel Abel Rante meninggal dunia di rumah sakit Ibnu Sina Makassar, Senin (22/1/2024) hari ini.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan sosok Abel Rante merupakan salah satu ASN lingkup Pemprov Sulsel dengan kualifikasi tinggi. 

Kata dia, tak hanya mumpuni dan ulet dalam mengelola organisasi. Ia juga dikenal sebagai sosok yang santun dan ramah. 

"Saya dekat dengan beliau, walaupun saya baru di Sulsel, sampai hari Jumat saya masih berdiskusi di ruangan saya. Beliau orang baik. Kemudian orangnya santun, senyum-senyum terus," ujar Bahtiar Baharuddin,  Senin (22/1/2024). 

Kata Bahtiar,  Mendiang Abel Rante merupakan pejabat hebat, bahkan sudah termasuk sebagai pejabat teladan di lingkup Pemprov Sulsel. 

"Sekali lagi kita kehilangan seorang sahabat. Seorang teman dan pejabat karir, Pemda provinsi yang hebat," tuturnya. 

Bahtiar juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggal dan senantiasa diberi ketabahan. "Diberi kesabaran, dan ini ketentuan Tuhan yang harus kita jalankan," ucapnya. 

Bahtiar mengaku cukup kaget dengan kabar meninggalnya Abel Rante. "Tadi benar-benar kaget tadi saya mampir ke rumah sakit Ibnu Sina sebelum berangkat dengan keluarga. Saya minta Pak Sekda mewakili saya menjadi irup pelepasan," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan