Hadiri Musrenbang Kelurahan Loka, Fahidin Minta Program yang Bisa Dirasakan Langsung

  • Bagikan
Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu, menggelar Musrenbang Kelurahan Loka yang dihadiri warga dan anggota DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Tiga anggota DPRD Bulukumba menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Keluruhan Loka, kecamatan Ujungbulu.

Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra H Patudangi Azis, Wakil Ketua DPRD Bulukumba dari Fraksi Nasdem, Hj Aminah Syam, serta Ketua Komisi B DPRD Bulukumba dari Fraksi PKB, Fahidin.

Ketiganya adalah anggota DPRD Bulukumba dari daerah pemilihan I (dapil) kecamatan Ujungbulu,
Ujungloe.

Musrenbang adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Musrenbang dilaksanakan secara berjenjang. Hasil Musrenbang kelurahan akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan, dan terakhir Musrenbang tingkat kabupaten.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Patudangi Azis, mengatakan Musrenbang adalah kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya.

Musrebang merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapat dan saran terkait program pembangunan yang hendak dilaksanakan di tahun anggaran 2025.

Sementara itu, anggota DPRD Bulukumba, Fahidin, menegaskan Musrenbang ini sangat penting. Musrenbang bertujuan untuk mengetahui apa saja yang akan dikerjakan atau bahkan masih ada yg belum di kerjakan.

Fahidin meminta agar warga mengusulkan program yang dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Salah satu  contohnya adalah adalah penanggulangan banjir yang setiap tahun menjadi langganan banjir.

Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin, menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan Musrenbang. Masyarakat yang hadir pada kesempatan kali ini tentu akan menyampaikan berbagai gagasan dan usulan terkait program kerja yang akan dilaksnakan di tahun anggaran 2025.

Selain dihadiri dihadiri Lurah Loka, Asroni Azis, Musrenbang juga dihadiri aparat keamanan dari Babinsa serta Babimkamtibmas. (Sal)

  • Bagikan