Dukung Duduk lagi, Kerajaan Galesong Gelar Ritual Khusus untuk Ridwan Andi Wittiri

  • Bagikan
Kerajaan Galesong saat menggelar ritual khusus untuk mendukung kembali Ridwan Andi Wittiri (ARW) duduk di Senayan.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kerajaan Galesong, yang dipimpin oleh pemangku adatnya, menggelar ritual khusus untuk mendukung kembali Ridwan Andi Wittiri (ARW), calon legislatif DPR RI Dapil I dari PDI Perjuangan. Ritual adat ini diadakan dengan harapan dan doa agar ARW bisa terpilih kembali sebagai legislator.

Ritual tersebut berlangsung di Balla Lompoa Galesong pada Kamis (26/1/2024), di mana Ridwan Andi Wittiri didampingi oleh seorang pemuka adat yang memimpin prosesi dengan khidmat. Ketua DPD PDIP Sulsel itu duduk di depan pemuka adat dan menerima doa dari para tokoh adat.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan para keturunan Kerajaan Galesong, ARW menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang telah memilihnya pada periode sebelumnya. Ia juga menyampaikan harapannya untuk dapat terpilih kembali dalam Pemilu tahun ini. Ridwan Andi Wittiri tak lupa menjanjikan keberagaman dalam wakil legislatif dengan adanya perwakilan warga Galesong di dalamnya.

"Ada dua wanita Galesong yang maju di sini, dan sudah waktunya perempuan duduk di legislatif lewat PDIP," ujar Ridwan Andi Wittiri.

Selain itu, ARW menginginkan agar tidak ada lagi warga Galesong yang mengalami kesulitan dalam mengakses program-program pemerintah. Ia menjelaskan bahwa Program Kartu Sakti dari pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD dapat membantu mengatasi kesulitan warga.

"Program Kartu Sakti ini menyempurnakan semua program dari Jokowi. Sekolah gratis, kesehatan gratis, dan bantuan sosial lainnya hanya dengan menggunakan KTP kita," terangnya.

Setelah ritual, ratusan warga Desa Kampung Beru, Galesong, turut menghantar Ridwan Andi Wittiri dalam dialog langsung. Dalam dialog tersebut, salah satu warga menyampaikan harapan terkait bantuan penerangan lampu jalan.

Ridwan Andi Wittiri menjelaskan bahwa sebagai seorang legislator, tugasnya adalah terus menyalurkan program yang bermanfaat kepada masyarakat, termasuk bantuan penerangan lampu jalan. (*)

  • Bagikan