Bupati Maros Resmikan Jembatan Malenreng

  • Bagikan
Bupati Maros, Chadir Syam dan Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari saat meresmikan jembatan Malenreng yang terletak di Desa Samaenre, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Senin (29/01/2024).

MAROS, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maros meresmikan jembatan Malenreng yang terletak di Desa Samaenre, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Senin (29/01/2024).

Peresmian jembatan ini dilakukan langsung oleh Bupati Maros, Chadir Syam dan Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari disaksikan seluruh Forkopimda setempat.

Jembatan Malenreng ini memiliki panjang 70 meter dan lebar 4 meter yang dikerjakan oleh Dinas PU Maros. Peresmian dilakukan dalam agenda Musrembang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Maros untuk tahun perencanaan 2025.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan, prioritas pembangunan 2025 adalah peningkatan produktivitas ekonomi berbasis potensi ekonomi wilayah.

“Untuk pembangunan ekonomi wilayah, maka konektivitas antar desa, kecamatan, kabupaten perlu kita lakukan. Karenanya kita punya sistem development, pembangunan berkelanjutan, pembangunan yang telah dirintis kita tuntaskan,” tuturnya.

Chaidir Syam menyebutkan, pemerintah daerah terus berupaya memberikan perhatian pada pembangunan infrastruktur di wilayah kecamatan Mallawa. Mulai awal menjabat hingga hari ini, sudah ada kurang lebih Rp50 miliar anggaran untuk pembangunan infrastruktur.

“Tiga tahun terakhir khusus Mallawa telah di anggarkan sekitar Rp31 miliar di Dinas PUPR. Juga tahun ini ada Ro19,5 miliar lagi untuk pembangunan jalan,” sebutnya.

Selanjutnya yang menjadi prioritas adalah peningkatan daya saing sumber daya manusia dan kualitas hidup masyarakat secara inklusif. Peningkatan ketahanan ekologi, ketahanan bencana dan kelestarian lingkungan.

“Yang paling terakhir ada peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan yang berdampak pada pelayanan berbasis IPTEK. Maka dokumen RKPD yang kita susun benar-benar berorientasi pada kepentingan masyarakat,” tutupnya. (Ikbal)

  • Bagikan