Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD Sulsel, TP Target Raih 2 Kursi di Dapil ini

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat melakukan jumpa pers di hotel Claro Makassar, Jum’at (2/2/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, memiliki tujuan besar untuk mempertahankan kursi pimpinan DPRD Sulsel dan merebut kursi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Taufan Pawe menyebutkan bahwa dari 11 Daerah Pemilihan (Dapil) di Sulsel pada Pemilu 2019, semuanya terisi, dan terdapat 2 Dapil yang mampu memperoleh 2 kursi, yaitu Dapil Sulsel 6 (Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare) serta Dapil Sulsel 11 (Luwu Raya).

“Jika kita lihat Dapil 11 secara kasat mata, memang lebih potensial (tanpa petahana), karena Opu Hatta tidak maju lagi untuk DPRD, dan Taqwa Muller juga tidak ada,” ujar Taufan Pawe ketika diwawancarai di Hotel Claro Makassar, Jumat (2/2/2024) malam.

Meskipun dua petahana di Luwu Raya tidak lagi ikut bertarung, Golkar sebagai partai kaderisasi mampu menghadirkan wajah-wajah baru yang berpotensi meraih 2 kursi pada 14 Februari 2024 nanti.

“Ketua DPRD Palopo (Nurhaenih) naik kelas, dan ada juga dari Luwu Utara serta Luwu Timur. InsyaAllah, di Dapil Sulsel 11 ini, kami bisa mempertahankan 2 kursi dan bahkan menuju 3 kursi,” tambahnya.

Selanjutnya, di Dapil Sulsel 6, meskipun Andi Ina Kartika Sari tidak maju lagi, namun beberapa calon legislatif (Caleg) masih mendulang suara. Selain Sofyan Syam sebagai petahana, ada juga Ketua DPRD Maros, Patarai Amir, dan Gamal Bachri Syamsul. “Masih berpotensi meraih dua kursi (Sulsel 6),” lanjutnya.

Dapil yang berpotensi menambah kursi, kata Taufan Pawe, adalah Sulsel 5 (Bulukumba-Sinjai). “Jika kita lihat pergerakan Andi Ayu Andira (petahana) cukup baik, ditambah lagi dengan suami Ketua DPD Golkar Sulsel, Andi Kartini Ottong. Jadi, ada potensi ini (2 kursi),” lanjutnya.

Selanjutnya, Dapil berpotensi meraih dua kursi adalah Dapil 10 Tana Toraja dan Toraja Utara. Kedua daerah ini memiliki calon yang berpotensi meraih kursi.

Mulai dari Yariana Somalinggi, suami Jon Rendeng Manggotan yang saat ini masih menjadi anggota DPRD Sulsel, Fhireno Sakti Bassang, anak Bupati Toraja Utara, Yohanes Bassang, dan Nurliah Datuan Batara, suami mantan Wakil Bupati Tana Toraja. “Jadi, di Dapil ini, kami yakin bisa meraih 2 kursi,” jelasnya.

Dengan pergerakan semua Caleg di 11 Dapil, mantan Walikota Parepare ini memiliki target besar, yaitu 19 kursi.

“Namun, targetnya optimis bisa mencapai 17 kursi, dan ini sudah cukup untuk mengusung calon Gubernur. Saat ini, kami memiliki 13 kursi, dan jika berhasil mencapai 17 kursi, maka ada 4 Dapil lagi yang bisa menambah 2 kursi,” paparnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan