Ratusan KarateDo Bone Serbu Markas Mako Brimob Bone

  • Bagikan
Minggu, 4 Februari 2024, Majelis Sabuk Hitam (MSH) Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Cabang Kabupaten Bone mengadakan ujian Penurunan Kyu dan Kenaikan Tingkatan Sabuk Semester II tahun 2024

BONE RAKYATSULSEL - Minggu, 4 Februari 2024, Majelis Sabuk Hitam (MSH) Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Cabang Kabupaten Bone mengadakan ujian Penurunan Kyu dan Kenaikan Tingkatan Sabuk Semester II tahun 2024. Ujian ini berlangsung di Markas Komandan (Mako) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, yang terletak di Jalan M.H. Thamrin no. 70, Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Peserta Ujian

Sebanyak 332 peserta dari Ranting Inkanas se-Kabupaten Bone, termasuk Ranting Khusus Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, mengikuti ujian yang digelar di Aula Mako Brimob Bone. Ketua MSH Inkanas Cabang Bone, Asgar Hattape, S.Pd., membuka kegiatan ujian ini.

Dalam wawancara dengan media, Asgar, yang juga menjadi tim penguji, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 332 peserta dari delapan Ranting Inkanas Cabang Bone. “Hari ini kami menguji 53 Karateka sabuk hijau Ranting Khusus Inkanas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, 114 Karateka sabuk putih, 35 Karateka sabuk kuning, 58 Karateka sabuk hijau, 53 Karateka sabuk biru dan 19 Karateka sabuk coklat,” ungkap Asgar.

Apresiasi dan Dukungan

Asgar memberikan apresiasi tinggi kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah memfasilitasi kegiatan ini, yang merupakan kali pertama digelar di Dojo Ranting Khusus Inkanas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, khususnya kepada Danyon C Pelopor selaku Pembina, yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan berperan aktif memajukan Inkanas Cabang Bone,” ujar Asgar.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., menegaskan dukungannya terhadap semua program Inkanas Cabang Bone. “Kami selalu siap mendukung Inkanas Cabang Bone, baik itu dalam hal fasilitas latihan maupun pengembangan karir anggotanya, karena Karate masuk dalam program pembinaan personel kami,” tutur Kompol Ichsan.

Harapan untuk Masa Depan

Danyon Ichsan berharap kerjasama ini dapat berlanjut dan ditingkatkan, sehingga dapat melahirkan bibit atlet baru, khususnya dari personel Batalyon C Pelopor yang dapat mewakili Kabupaten Bone dan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan. “Kami berharap kerjasama ini berkesinambungan dan dapat ditingkatkan, sehingga dapat melahirkan bibit atlet baru khususnya dari personel Batalyon C Pelopor,” pungkasnya.

  • Bagikan