Video Visi Misi Prabowo Subianto | Debat Capres Kelima

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Prabowo Subianto mendapat giliran pertama untuk menyampaikan visi misi dan program kerja di acara debat Pilpres kelima, Jakarta 04/02/2014. Berikut Isi Pidatonya:

Inti Strategi

Inti dari strategi ini adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia. Salah satu proyek strategis kita adalah memberikan makanan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah, dari usia dini sampai dewasa.

Dampak Positif

Strategi ini akan mengatasi angka kematian ibu saat melahirkan, mengatasi kurang gizi pada anak (stunting), dan menghilangkan kemiskinan ekstrim. Strategi ini juga akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita minimal sekitar satu setengah sampai 2%. Dengan demikian, kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia, menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia.

Bidang Kesehatan

Di bidang kesehatan, kami akan membangun rumah sakit modern di setiap Kabupaten dan Kota, dan puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia. Kami akan segera mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia. Kita kekurangan sekitar 140.000 dokter dan itu akan kita segera atasi dengan cara menambah Fakultas Kedokteran di Indonesia. Dari yang sekarang 92, kita akan membangun 300 Fakultas Kedokteran.

Pendidikan dan Teknologi

Kita juga akan mengirim 10.000 anak-anak pintar dari lulusan SMA kita untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran, dan 10.000 lagi untuk belajar Science, Teknologi, Engineering, dan Matematik, Kimia, Biologi, dan Fisika. Itu kita rebut teknologi, kita rebut science.

Perumahan

Kita juga akan membangun 3.000.000 rumah untuk mereka yang belum punya rumah: 1.000.000 di pedesaan, 1.000.000 di pesisir, dan 1.000.000 di perkotaan.

Pendidikan Strategis

Kita yakin bahwa pendidikan strategis kita harus memperbaiki gaji guru, termasuk gaji honorer, meningkatkan kompetensi guru. Kita harus memberi pelatihan, penataran, dan juga seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI, Polri, penyuluh pertanian di mana-mana harus kita perbaiki gajinya sehingga kualitas hidup mereka akan baik sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya.

Saudara-saudara sekalian, itu beberapa program unggulan kami dalam rangka strategi transformasi bangsa kita. Kita tidak hanya sekedar mau pembangunan, kita mau transformasi bangsa kita di atas landasan ekonomi yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo dan presiden-presiden sebelumnya.

Demikian pemikiran kami. Kami yakin kami akan melaksanakan itu dan kami akan mencapai Indonesia Mas 2004 5. Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  • Bagikan