Penasehat Utama PIPAS Resmikan Ruang Kerja Jemari LPP Sungguminasa

  • Bagikan
Penasehat Utama PIPAS yang juga menjabat sebagai ketua DWP Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Anna Reynhard, meresmikan Ruang Kerja Jemari Terampil Lapas Perempuan (LPP) Sungguminasa, Selasa (6/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penasehat Utama Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang juga menjabat sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Anna Reynhard resmikan Ruang Kerja Jemari Terampil Lapas Perempuan (LPP) Sungguminasa, Selasa (6/2).

Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian kunjungan kasih pengurus PIPAS Pusat ke LPP Sungguminasa dalam rangka peringatan ulang Tahun PIPAS ke-20.

Anna Reynhard pada Kesempatan ini mengajak seluruh Warga Binaan yang terlibat di ruang kerja Untuk terus semangat dan bekerja keras.

"Saya juga meminta kepada Kalapas Perempuan Untuk dapat mengembangkan dan memasarkan hasil dari Kegiatan kerja ini," ujar Anna usai pemotongan pita peresmian ruang kerja tersebut.

"Khususnya Pada pembuatan roti, dimana teksturnya empuk, rasanya enak dan packaging juga bagus. Pokoknya tidak kalah dengan yang ada di pasaran," lanjutnya

Selain itu, Ia juga memuji baju - baju yang dihasilkan oleh para WBP yang terlihat sangat bagus, elegan dan anggun serta memiliki jahitan yang sangat rapi.

Adapun Kegiatan kerja yang ada Pada ruang kerja jemari terampil LPP Sungguminasa berupa Kegiatan penjahitan (pembuatan baju, pernak pernik dan lainnya), pembuatan berbagai macam roti dan salon kecantikan.

Pada Kesempatan ini Penasehat Utama PIPAS didampingi dengan Penasehat PIPAS Kanwil Sulsel Ny. Dame Yosefina, Kakanwil Sulsel Liberti Sitinjak dan para Pimpinan Tinggi pratama Kanwil Sulsel dan Kalapas Perempuan Sungguminasa. (***)

  • Bagikan