Modus Beli Chip, Dua Pemuda di Makassar Terekam CCTV Rampas HP Penjaga Kios

  • Bagikan
Ambo Dalle pemilik kios kelontong yang jadi korban perampasan HP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aksi perampasan handphone di sebuah kios kelontong di Jalan Andi Mangerangi Raya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, viral di sosial media. Dimana kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 Wita, Kamis (8/2/2024).

Dalam video yang beredar itu nampak seorang pemuda mengenakan jaket berwarna hitam mendatangi kios kelontong yang kondisinya sedang sepi.

Pemuda tersebut terlihat hendak membeli sesuatu. Namun tak berselang lama, dia tiba-tiba merampas handphone yang di genggam si penjual lalu kabur.

"Dua orang datang sekitar jam 2," ujar Junaidi saat ditemui di kiosnya, Jumat (9/2/2024). 

Diceritakan Junaidi, saat pelaku melancarkan aksi jahatnya, satu di antaranya menunggu di luar dan bersiap-siap melarikan diri.

"Yang masuk satu orang, temannya menunggu. Awalnya mau beli chip," sebutnya.

Junaidi menyebut, awalnya pelaku yang terekam CCTV itu sandaran di meja sambil mencoba mengalihkan perhatian, kemudian merampas handphone.

"Jadi awalnya itu dia datang terus sandar di meja jualan. Saya tidak fokus, di situmi tiba-tiba dia rampas HP ku. HP Oppo X9," ujar Junaidi. 

Sementara itu, kerabat Junaidi yang merupakan pemilik kios kelontong bernama Ambo Dalle mengungkapkan, kiosnya sudah beberapa kali menjadi sasaran pencurian. 

Ambo Dalle bercerita, selama empat tahun berjualan di Jalan Andi Mangerangi Raya, anak-anak yang berkeliaran di sekitar jalan itu kerap datang dengan modus bermacam-macam. 

"Sudah empat tahun jual di sini. Kalau pencurian, sudah biasa, yang biasa diambil rokok. Kalau handphone baru kali ini," tandasnya. 

Sampai video aksi perampasan ini viral di Medsos, Ambo Dalle belum melaporkan kejadian tersebut pada pihak Kepolisian.

Tapi, tidak menutup kemungkinan, dirinya membuat laporan karena kiosnya telah beberapa kali menjadi sasaran bang jago. (Isak/B)

  • Bagikan