Momentum HPN 2024, PWI Gowa Resmi Tempati Sekretariat Baru

  • Bagikan
Ketua PWI Kabupaten Gowa, Muh Arman K. Sewang, saat menyampaikan sambutan di peresmian kantor Sekretariat PWI Kabupaten Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Menandai Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024, sekaligus Anniversary ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), PWI Kabupaten Gowa meresmikan kantor sekretariat baru yang berlokasi di Gedung Olahraga Bulutangkis, Jalan Tumanurung Raya, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa pada Jumat (09/02/24).

Acara peresmian dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah daerah dan kepolisian, menggambarkan momen penting dalam dunia jurnalistik, di mana PWI menegaskan komitmennya untuk mendukung kebebasan pers serta menjaga integritas profesi wartawan.

Rangkaian acara berlangsung dengan sederhana namun sarat makna ini, dihadiri Kapolres Gowa yang diwakili oleh PLT Kasi Humas, IPDA Udin Sibadu, dan Camat Somba Opu yang diwakili oleh H. Muh Zulfikar.

Ketua PWI Kabupaten Gowa, Muh Arman K. Sewang, menyampaikan bahwa pembangunan kantor sekretariat baru dilakukan dengan memperhatikan kebutuhan para anggota, dilengkapi dengan fasilitas modern dan ruang kerja yang nyaman.

"Harapannya Kantor sekretariat yang baru ini dapat menjadi tempat berkumpul bagi teman-teman jurnalis/wartawan di Kabupaten Gowa untuk bisa berkolaborasi dan menghasilkan liputan berkualitas," harapnya.

Arman K. Sewang juga mengekspresikan rasa terima kasih kepada semua tamu undangan atas partisipasinya dalam peresmian kantor sekretariat baru PWI Gowa. Dia juga mengapresiasi kekompakan semua pengurus dan anggota PWI Gowa.

"Dengan adanya kantor baru yang lebih representatif ini, kami berharap dapat melahirkan semangat baru agar terus menjaga kekompakan," kata Arman.

Dalam sambutannya, PLT Kasi Humas Polres Gowa, IPDA Udin Sibadu, menegaskan pentingnya sinergi antara media dan kepolisian dalam pemberitaan. Dia menekankan bahwa Polres Gowa akan terus terbuka dalam memberikan informasi kepada media.

"Semoga kedepannya, PWI Gowa dapat terus bersinergi dengan Polri, TNI, serta instansi pemerintah lainnya dalam menyajikan informasi yang baik kepada masyarakat," tambahnya.

Acara peresmian kantor sekretariat PWI Kabupaten Gowa diakhiri dengan pemotongan pita, makan bersama, dan foto bersama pengurus dan anggota PWI. (***)

  • Bagikan