Update Informasi Gempa Bumi di Kalimantan Pada Hari Ini

  • Bagikan
Peta guncangan gempa Banjarmasin

BANJARMASIN, RAKYATSULSEL – Peristiwa gempa bumi terkini di hari Selasa (13/02/2024) di wilayah Indonesia Tengah tepatnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Berdasarkan info dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Pusat gempa berada di darat 19 km Timur Laut Banjarmasin.

Lokasi pusat gempa berada pada 3.19 Lintang Selatan dan 115.12 Bujur Timur. Gempa bumi terjadi pada pukul 08.22 WIB dengan kedalaman 10 Km. Gempa bumi terjadi dengan kekuatan 4,7 Magnitudo.

Ada beberapa daerah yang terkena getaran gempa yaitu Banjarmasin, Kota Marabahan, Pulau Pisau, Palangkaraya, dan Sampit.

Potensi kerusakan yang dihasilkan dari gempa ini berada pada skala 2 sampai 3 MMI yang berarti memiliki potensi kerusakan yang lemah.

Dikutip dari akun X BMKG bawa informasi sementara ini mengutamakan kecepatan sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring dengan kelengkapan data.

Dari unggahan BMKG di X terdapat komentar dari warga sekitar yang menunjukkan adanya gempa yang terasa di Palangkaraya selama 5 detik.

  • Bagikan