Lolos Ambang Batas Parlemen, Amir Uskara Imbau Kader PPP Kawal Rekapitulasi Suara

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara (kiri) bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan rasa syukurnya atas raihan suara PPP. Berdasarkan rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Senin (19/2) pukul 12.00 WIB, PPP berhasil meraih sebanyak 2.857.423 suara atau 4,22 persen.

Meski demikian, Sandi mengimbau kepada seluruh kader dan relawan untuk terus mengawal proses rekapitulasi suara.

Kita bersyukur atas pencapaian di atas 4 persen ini, namun sekaligus menginstruksikan kepada seluruh kader untuk menjaga perhitungan suara yang telah terpantau secara rutin oleh Bappilu nasional melalui sistem IT," lanjut Sandi.

"Jangan sampai ada satupun suara yang hilang atau tidak terhitung, karena dari pantauan sistem IT Bappilu (dalam) 6 jam terakhir di 9 dapil itu ada angka yang berkurang," bebernya.

Atas hal tersebut, PPP telah melaporkan hilangnya raihan suara. Bersamaan, Bappilu katanya telah berkoordinasi dengan IT PPP di seluruh wilayah Nusantara untuk memantau proses rekapitulasi suara secara manual.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara mengimbau agar seluruh kader PPP di daerah mengawal suara partai hingga penetapan oleh KPU.

"Kami Instruksikan kepada seluruh kader untuk secara militan menjaga raihan PPP di setiap Dapil, walaupun tidak berpotensi meraih kursi, namun itu adalah titipan suara rakyat yang harus kita perjuangkan untuk kita pertahankan," ungkapnya. (*)

  • Bagikan