PAN Optimis Raih Kursi di Dapil Makassar A

  • Bagikan
Muhammad Rizaldy Nasri.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Muhammad Rizaldy Nasri, optimis partainya masuk dalam deretan perebutan kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sulsel atau Makassar A.

Menurut Rizaldy, Data Real Count KPU per tanggal 25 Februari pukul 04.00 baru mencapai 47.44% dari total 2340 TPS, dari total 1110 data TPS yang baru masuk ke Realcount KPU, suara total PAN hanya mencapai 6.896 Suara. Namun jika dihitung sesuai capaian masing masing caleg di dapil tersebut, ke -9 caleg yang maju sudah mendapatkan suara total hingga 9.528 Suara.

"Ada kesalahan rekap di sistem KPU, belum lagi dalam tabulasi data dari saksi partai serta caleg-caleg kami di Dapil Makassar A sudah menunjukkan lebih dari 19.000 suara. Makanya kami yakin bisa meraih 1 kursi di Dapil Makassar A," ungkapnya.

Data yang baru rampung di partai memang baru 78% sambung Rizaldy. Namun dirinya yakin jika hasil akhir sesuai harapan meskipun potensi PAN hanya berada di posisi terakhir yakni Kursi ke 9 di Dapil Makassar A." Kami masih merampungkan data dari wilayah Utara Makassar, data yang masuk baru 78% tapi sudah hampir menembus 20.000 suara di data kami," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rizaldy juga menyayangkan adanya sejumlah penggiringan opini publik terhadap capaian perolehan kursi di dapil Makassar A, padahal data yang masuk di Realcount KPU belum masuk 50%, tapi sudah marak klaim partai dan caleg akan meraih hasil di dapil tersebut.

"Sabar maki, akan keliatan ji itu nanti. Tapi, kita maklumi juga teman-teman caleg lain bereforia melihat hasil real count KPU. Tapi jangan juga teman teman media goreng itu 'barang' sampai meyakinkan tidak dapatmi Kursi PAN. Sabarmaki, tunggu hasil real count KPU 100% masuk, agar tidak menggiring opini masyarakat juga. Karena semua belum di input datanya," pungkas Rizaldy. (*)

  • Bagikan