Dulu Getol Kritik Jokowi, Fedi Nuril Beri Tantangan Tak Biasa ke Menteri AHY

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYAT SULSEL.CO - Aktor Fedi Nuril belakangan ikut vokal menyuarakan masalah kebangsaan bahkan menyentil kebijakan pemerintah yang menurutnya tidak pro rakyat.

Terbaru, ia mengungkit deretan kritik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Jokowi sebelum ditunjuk menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Ketua Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Fedi Nuril awalnya menceritakan pengalamannya bermain film 'Doea Tanda Cinta' yang berlatar belakang militer. Film ini mengisahkan dua pemuda yang masuk Akademi Militer (Akmil), lalu dilatih menjadi pasukan khusus dan mendapat tugas untuk membebaskan sandera dari kelompok separatis.

Sebelum shooting, Fedi Nuril mengaku mendapatkan sedikit pelatihan militer di Akmil, Magelang.

"Dan di situ saya juga mendengar cerita bahwa Bapak (AHY) adalah taruna yang cerdas, sehingga diberi penghargaan Adhi Makayasa. Konon katanya, nilai2 Bapak pun lebih tinggi daripada Bapak @SBYudhoyono," tulis Fedi Nuril di akun X pribadinya @realfedinuril, Senin (26/2/2024).

S"ekarang Bapak menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, walaupun mungkin bidang itu bukan spesialisasi Bapak, tapi dengan kecerdasan Bapak, saya yakin Bapak bisa menjalankan tugas tersebut dengan baik," sambungnya.

Bintang film Ayat-ayat Cinta itu lantas menyinggung sederet kritik AHY ke Jokowi sebelum menjadi bagian dalam pemerintahan.

  • Bagikan