Eks Bupati Takalar Hanya Raup 3.381 Suara

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Predikat sebagai mantan Bupati Takalar tidak membuat Syamsari Kitta meraih suara signifikan pada Pemilu 2024.

Untuk diketahui, Syamsari bertarung sebagai caleg DPR RI di Dapil Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Berdasarkan data yang dihimpun dari hasil rekapitulasi tingkat kecamatan se Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta hanya mampu meraup 3.381 suara.

Syamsari yang kini merupakan Ketua DPW Partai Gelora Sulsel tidak mampu memaksimalkan struktur Partai Gelora di Takalar.

Sebaliknya, mantan Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se're alias Haji De'de (HD) meraih hasil yang mengejutkan. HD maju DPR RI melalui Partai NasDem dengan dapil yang sama dengan Syamsari Kitta.

HD yang berpasangan Syamsari Kitta pada Pilkada Takalar pada Pilkada Takalar 2017 silam meraup 14.034 suara khusus di Kabupaten Takalar.

Di internal Partai NasDem, HD merupakan peraih suara terbanyak untuk tingkat Kabupaten Takalar.
Saat ini, KPU Takalar sedang melaksanakan rekapitulasi suara hasil Pemilu tingkat Kabupaten Takalar.

"Ia. Rekapitulasi tingkat kabupaten mulai hari ini (Kemarin). Kita upayakan selesai pada 2 Maret 2024 mendatang," kata Komisioner KPU, Ridwan Tate. (Tiro/B)

  • Bagikan