Mei 2024, DPMPTSP Makassar Akan Beroperasi di Gedung Makassar Goverment Center

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat memperkenalkan desain Mal Pelayanan Publik Kota Makassar dalam Rakorsus 2022 lalu.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL - Dinas Penanaman Modal Terpadu dan Satu Pintu  (DPMPTSP) Kota Makassar akan mulai berkantor di Gedung Makassar Goverment Center (MGC) pada bulan Mei 2024, mendatang. 

Kepala DPMPTSP Kota Makassar, Helmy Budiman mengatakan pihaknya telah melakukan kunjungan ke Gedung MGC yang berlokasi di kawasan Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar. 

Di mana, Ia menilai progres pembangunan Gedung MGC sangat cepat dan secara praktis sudah dapat beroperasi. Meskipun, masih terdapat beberapa lantai gedung yang belum selesai dikerjakan. 

“Jadi saya perkirakan bulan Mei. November 2024 itu grand openingnya,” ujar Helmy. 

Nantinya, DPMPTSP Kota Makassar tak hanya melayani perizinan berinvestasi saja, tetapi juga akan menambahkan perizinan lainnya. Seperti, perijinan KUA hingga fasilitas balai nikah baik untuk muslim maupun non muslim. 

Hal itu dilakukan, kata Helmy, agar pelayanan publik yang dihadirkan di Gedung MGC nantinya dapat dirasakan manfaatnya bagi semua masyarakat. “Jadi MGC ini hadir agar manfaatnya dirasakan baik untuk semua,” tutup Helmy. 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra berharap gedung Makassar Goverment Centre (MGC) menjadi support Mall pelayanan publik di Kota Makassar. 

Dengan menjunjung tinggi pelayanan lebih mudah dan cepat. Fasilitas dari Pemkot Makassar ini agar masyarakat merasa nyaman dalam mengurus berbagai perijinan yang terdapat di MGC tersebut.

MGC ini kata Firman, merupakan program strategis Pemkot Makassar dalam pelayanan publik lintas sektor.

  • Bagikan