Menang di Pileg 2024, Nasdem Pastikan Dorong Kader di Pilkada Enrekang

  • Bagikan
DPD Nasdem Enrekang saat menggelar konferensi pers terkait hasil Pileg 2024.

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Penetapan D Hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Enrekang, Nasdem Enrekang menjadi partai dengan peraih suara terbanyak dengan total 41.111 suara. 

Nasdem di dapil satu, meliputi kecamatan Maiwa, Cendana dan Enrekang, meraih 14.275 suara. Di Dapil dua, Kecamatan Anggeraja, Baraka, Buntu Batu, Bungin dan Malua meraih 17.084. Sementara dari kecamatan Alla, Baroko, Masalle dan Curio, dapil tiga, Nasdem meraih total 9.752 suara. 

Sementara, Nasdem sudah mengunci raihan 9 kursi dari total 30 kursi yang ada dan dipastikan merebut Kursi ketua DPRD yang sebelumnya diduduki partai Golkar. 

Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman mengurai kerja cerdas yang kompak antara seluruh kader Nasdem dan komposisi caleg menjadi alasan utama keberhasilan yang diraih pada pileg kali ini. Selain itu, persiapan yang matang juga disebutnya sebagai kunci.  

"Daya tarik dari kerja-kerja politik kemanusiaan yang dilakukan oleh ketua DPW Nasdem Sulsel, RMS menjadi magnet bagi para kader untuk berjuang maksimal bersama Nasdem," ucap Asman. 

Dari hasil positif yang diraih Nasdem, dirinya memastikan partainya akan mendorong kader Nasdem untuk menghadapi kontestasi Pilkada Enrekang mendatang. 

"Kita tinggal menunggu petunjuk secara teknis dari DPP, terutama petunjuk ketua DPW tentang bagaimana menghadapi pilkada Enrekang mendatang," tutupnya. (Fadli)

  • Bagikan