Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, Gerindra Torut Klaim Amankan 6 Kursi

  • Bagikan
Ketua DPC Gerindra Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPC Gerindra Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mampu menaikan perolehan kursi partai berlambang burung Garuda ini pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 kemarin. Dimana dia mengklaim mengalami kenaikan kursi dari 4 kursi menjadi 6 kurs sekaligus memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. 

“Kalau perhitungan internal kami mampu menaikan perolehan kursi dari 4 menjadi 6 kursi,” kata Frederik Victor Palimbong.

Wakil bupati Toraja Utara ini menyebutkan ini bentuk kerja-kerja seluruh Caleg yang ada. Dimana Pemilu 2014 lalu Gerindra mampu meraih 6 kursi namun Pemilu 2019 mengalami penurunan menjadi 4 kursi.

“Raian kursi yang kami dapat ini berkat semangat seluruh kader bekerja, apalagi saya memiliki tekad untuk mengembalikan perolehan kursi Gerindra dari Pemilu 2014 lalu 6 kursi dan saat ini tercapai 6 kursi lagi,” bebernya. 

Dedy Palimbong sapaan Frederik Victor Palimbong menyebutkan yang paling luar biasa yakni Dapil Toraja Utara V. Pemilu 2019 lalu Gerindra tidak memiliki kursi. Tapi Pemilu 2024 ini langsung menyubangkan 2 kursi. 

“Dapil V dari 0 menjadi 2 kursi. Dapil 1 dari 1 kursi menjadi 2 kursi. Hanya saja dapil 3 tidak dapat kursi dari sebelumnya 1 kursi,” ujarnya.

Adapun penyebabnya kata dia caleg petahana Agustinus Pongmasak tidak lagi bekerja. “Incumbent mendadak berhenti bekerja karena kecelakaan tunggal,” jelasnya.

Selain sukses mengembalikan kejayaan Gerindra, Dedy Palimpong pun berhasil menjadikan usungan Gerindra di Pilpres Prabowo-Gibran sebagai pemenang di semua Kecamatan yang ada dan ini kata dia sejarah baru, Karena Pilpres 2019 Prabowo hanya meraih sekitar 10,58 persen.

“Tapi Pilpres kali ini pak Pak Prabowo-Gibran meraih diatas 80 persen di Toraja Utara,” tutupnya. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan