Lewat Sharing Session, UMI Perkuat Hubungan dengan Australia

  • Bagikan
Konsul Jenderal Australia di Makassar, Todd Dias bersama rombongan melakukan silaturahmi dengan civitas akademika UMI, dirangkaikan dengan alumni sharing session Australia Awards Scholaship, Jumat (1/3/2024), di Auditorium Al Jibra UMI Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperkuat hubungan dengan negara tetangga Australia. Tujuannya adalah untuk peningkatan kerjasama dan kolaborasi riset dan SDM.

Hal ini saat terungkap saat kunjungan Konsul Jenderal Australia di Makassar, Todd Dias bersama rombongan melakukan silaturahmi dengan civitas akademika UMI, dirangkaikan dengan alumni sharing session Australia Awards Scholaship, Jumat (1/3/2024), di Auditorium Al Jibra UMI Makassar.

"Saya sangat senang bisa hadir langsung di UMI. Ini pertama kali, terima kasih atas kesempatan ini," ujarnya.

Ia menjelaskan tentang bantuan atau beasiswa Australia Award Scholarships (AAS), dari pemerintah Australia untuk warga Indonesia. Lebih khusus dari bagian Timur Indonesia.

Beasiwa AAS adalah salah satu beasiswa bergengsi yang selalu dibuka setiap tahun. Bagaimana tidak, beasiswa ini termasuk kategori beasiswa yang memberikan banyak keuntungan bagi penerimanya dari segi biaya kuliah pelatihan bahasa dan keuntungan lainnya.

Selain itu, beasiswa ini memberikan kemudahan bagi pelamarnya karena tidak perlu membutuhkan LOA artinya semua pendaftaran ke universitas diurus pihak AAS begitu pelamar lulus seleksinya.

Pendaftaran beasiswa Australia Awards dapat dilakukan dengan lebih mudah melalui satu formulir aplikasi yang bisa diakses di website resminya.

Beasiswa Australia Awards memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk memperoleh gelar Master atau PhD/Doktoral dari perguruan tinggi di Australia.

  • Bagikan